SI BUBI Karya Insan Jurnalis Raih Juara 3 Dalam Perlombaan Maskot KPU Binjai

Loading

Binjai- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Binjai telah mengumumkan perlombaan maskot dan jinggle Pilkada kota Binjai saat louncing tahapan pemilihan walikota dan wakil walikota Binjai yang dilaksanakan di pendopo umar baki pada 11 November 2019.


Salah satunya adalah maskot SI BUBI, yang merupakan buah karya salah seorang insan jurnalis kota Binjai, Ismail Lubis, yang saat ini menuangkan buah karyanya di salah satu media online di sumut.
Menurut pencipta SI BUBI, bahwa BUBI sendiri merupakan singkatan dari Buah Binjai yang menjadi cikal bakal nama kota Binjai sendiri.

Dalam pembuatannya SI BUBI mengenakan kain dan topi khas adat melayu kota Binjai sambil memegang paku sebagai alat coblos dan kertas suara yang bertuliskan tanggal pencoblosan.


Ide pembuatan sendiri berasal dari kecintaannya kepada kota Binjai, dan mengingatkan warga tentang asal muasal kota Binjai sendiri.


Meski hanya mendapatkan juara 3 dari 14 peserta dalam perlombaan tersebut, namun Ismail berharap agar warga kota Binjai lebih mengenal sejarah kota Binjai itu sendiri dan jangan melupakan sejarah. (Bnews – Hidayat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pesantren Modren Adnan Hangus Terbakar
Next post Resmi Buka Penjaringan Balon Walikota, Golkar Utamakan Kader Dengan Program Dan Visi Yang Jelas