Dukung Program Rumah Zakat, Adytya Pranata Berpatisipasi Aktif Dalam Infak Sedekah Berwakaf

Loading

Medan – Adytya Pranata Pemuda Milenial Cerdas, Bersih dan Sehat hadir dalam acara Roadshow Gelombang Wakaf Sumatera Utara di Hotel Polonia Medan, Minggu, 29 Desember 2019.

Program Rumah Zakat yang bertema ” Investasi Wakaf ke surga bersama Keluarga” diisi dengan edukasi tentang pemahaman wakaf yang dapat menambah wawasan masyarakat dalam berwakaf.

Dalam kesempatan ini, sosok anak muda Milenial dikota Medan yang akrab di sapa Adytya ikut berpatisifasi aktif dalam infak sedekah berwakaf.

Pemko Medan diwakili Kabag Agama, Adlan, S.Pd dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan ini sangat baik dan positif karena dapat menambah ilmu tentang berwakaf. Selain itu dapat mengajak masyarakat Kota Medan untuk terus berwakaf yang nantinya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Pemko Medan mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat kedepannya”, kata Kabag Agama.

Ketua Rumah Zakat Sumatera Utara, M. Yunus Aziz, menjelaskan bahwa Gerakan gelombang wakaf ini dilatarbelakangi oleh minimnya edukasi wakaf tentang pemahaman masyarakat di Indonesia. Terlebih saat ini, masyarakat hanya mengenal wakaf dalam bentuk tidak bergerak. Yakni yang identik dengan tanah dan bangunan.

“Dalam aturannya, wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil dan barang lainnya yang digunakan untuk kepentingan sosial. Selain itu, apabila wakaf dikelola dengan baik oleh lembaganya, maka bentuknya akan menjadi wakaf produktif. Nantinya akan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat”, katanya.

Yunus pun berharap, gerakan ini dapat bermanfaat dengan adanya pemahaman tentang penggunaan zakat. “Harapannya, Gerakan Gelombang Wakaf ini dapat memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat Indonesia terhadap program wakaf,” Jelasnya.

Acara ini dihadiri Perwakilan Gubernur Sumut, Ketua Rumah Zakat Sumatera Utara, M. Yunus Aziz, Wakil Ketua MUI Sumut dan Perwakilan BAZNAS Sumut serta sejumlah Pengusaha Islam. (Bnews- Kur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Aksi cepat Tim PRCPB Yonif 126/KC dipelopori Dandim 0209//LB bantu evakuasi Korban Bencana Banjir di wil Labura
Next post Saka Bahari Angkatan Ke-2 Kwarcab Langkat Melaksanakan Perkemahan Dan pelatihan Di Yonif 8 Mar