November 26, 2020

Berita Online

Terkini mengabarkan

Tembak Mati Gembong Narkoba Aceh-Dumai, Polres Labuhan Batu Sita 15 KG Sabu

2 min read

Medan –

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin, M, SI pimpin gelar kasus jaringan antar Provinsi penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu di Rs. Bhayangkara Medan, Jl. K.H. Wahid Hasyim Medan, Sabtu siang, 14 November 2020.

Dalam kesempatanya, Kapolda Sumut mengungkapkan bahwa Polres Labuhan Batu yang dibantu Polda Sumut berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sebanyak 15 Kg, katanya.

Informasi dari masyarakat yang dikembangkan dan dipelajari petugas, terbukti adanya transaksi Narkoba. Dari hasil penelusuran, petugas berhasil menangkap 2 tersangka ES dan AP pada Kamis, 12 November 2020. Kedua tersangka ini melakukan transaksi pertama sebanyak 2 Kg. Dari hasil pengembangan,  petugas berhasil menyita 13 Kg Sabu di Lokasi berbeda.” Kita pastikan 2 Kg Sabu ini akan idedarkan di labuhan batu dan 13 Kg akan dibawa ke Dumai Riau”, Papar Kapolda Sumut.

Guna untuk memastikan keabsahan barang bukti Narkotika Jenis Sabu, tim Labfor Polda Sumut lakukan uji Lab dengan cairan kimia dan terbukti barang bukti Narkotika jenis Sabu berubah berwarna gelap. “ Dari hasil pengamatan kita, ini jenis Sabu”, paparnya.

Martuani Sormin menjelaskan, Saat penangkapan berlangsung  tersangka berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas. “ Saya tegaskan kepada rekan – rekan, bahwa apabila mengancam keselamatan anggota maka kita sudah perintahkan menindak secara tegas, keras, tepat dan terukur”, tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolda Sumut mengatakan, Akibat adanya perlawanan terhadap petugas,  satu personil kepolisian terpaksa dirawat di RS. Bhayangkara Medan. “Untuk tersangka ES dan AP dilakukan penindakan tegas dan mengakibatkan kedua tersangka meninggal dunia”, ungkapnya.

Dari hasil pengungkapan ini, kita bisa buktikan bahwa tersangka adalah jaringan Aceh, Labuhan Batu dan Dumai. Hal ini terbukti dari barang bukti yang berhasil diamankan seperti kendaraan yang digunakan, cetusnya.

Dalam rangka mengedukasi masarakat setiap informasi yang diberikan kami akan olah dan buktikan. Polda Sumut kembali menegaskan tetap tegas menindak segala bentuk penyalahgunaan narkotika  “Target Polda Sumut adalah para bandar bukan pemakai “tutupnya.

Hadir dalam gelar kasus Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin, M, SI, Wakil Kapolda Sumut, Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Dirresnarkoba Polda Sumut, Kombes. Pol. Robert Da Costa, S.I.K., M.H, Irwasda Polda Sumut, Kombes. Pol. Drs. Armia Fahmi, Kabid Labfor Polda Sumut KOMBES POL SODIQ PRATOMO, Msi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kapolres Labuhan Batu, AKBP Deni Kurniawan,S.I. K, M. H, Kasat Narkoba di Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu SH MH. (dodi kurniawan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *