Berita Online

Terkini mengabarkan

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Tinjau Pos Penyekat Mudik 2021

2 min read

Langkat –

Kepala kepolisian daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Drs. R. Z Panca Putra bersama Pangdam I/ BB, Mayjen TNI Hasanuddin meninjau langsung pos penyekatan mudik yang berada di KM 115 jalinsum Aceh – Medan, tepatnya di desa Halaban kec. Besitang kab. Langkat pada kamis, 6 Mai 2021.

Kedatangan petinggi dari Poldasu dan Kodam I/ BB menggunakan heli sekitar pukul 11.00 WIB ini disambut langsung Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga beserta sejumlah perwira di jajaran Mapolres Langkat.

Kunjungan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB turut didampingi As Ops Kodam I/BB KOLONEL. INF. K. Sianturi, Dir Lantas Polda Sumut KOMBES POL Valentino Alfa Tatareda, SH. SIK, Kasat Brimob Polda Sumut KOMBES POL Suheru, SIK, Danyon Marinir Tangkahan Lagan Pkl. Berandan LETKOL MAR. Imam Suprianta.

Setibanya di Lokasi Pos Penyekatan III ini, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan pengecekan kesiapan petugas yang melaksanakan piket di Pos Penyekatan III.

Pada kesempatan ini Kapolres Langkat juga menjelaskan tentang prosedur penyekatan yang dilakukan oleh Polres Langkat.

” Dipos penyekatan ini nantinya setiap kendaraan dari arah aceh akan diperiksa oleh petugas yang akan berjaga secara bergantian, terutama kelengkapan administrasi, seperti surat – surat kendaraan dan surat sweb, sebab larangan mudik dilakukan guna mencegah penyebaran covid 19 dimasa mudik lebaran ini, khususnya wilayah Sumut,” ucap Kapolres Langkat.

Usai menerima penjelasan dari Kapolres Langkat, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB langsung mengecek kesiapan petugas medis yang akan melaksanakan rapid/swab kepada masyarakat dan setelah itu Kapolda Sumut menjelaskan tentang larangan mudik terhitung mulai tanggal 06 s/d 17 Mei 2021.

” Larangan mudik oleh pemerintah dilakukan agar Sumatera Utara bisa segera terbebas dari covid 19, dan tidak malah menambah jumlah warga yang terpapar, sebab di pos penyekatan ini seluruh kendaraan akan diperiksa dan dipastikan tidak terpapar covid 19 karena memiliki surat dari instansi terkait yang menyatakan terbebas dari covid 19,” jelas Kapoldasu.

Selain melihat kesiapan petugas di pos penyekat perbuatan sumut dengan Aceh, Kapoldasu dan Pangdam I / BB juga memberikan bingkisan kepada petugas yang melaksanakan tugas di Pos Penyekatan III. (TP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *