Kapolda Sumut Pimpin Langsung Pemusnaan Barang Bukti Bom Rakitan Jaringan Teroris di Sumut

Loading

Deli Serdang – Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Agus Adrianto pimpin langsung pemusnaan Bom rakitan dari hasil pengembangan jaringan teroris yang terlibat pada aksi teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Seseluruhan barang bukti dimusnakan langsung oleh Tim Gegana dengan cara dibakar dan diledakan di Desa Glumpang, Hamparan Perak, Deli Serdang, Senin sore, 18 November 2019.

Barang Bukti yang dimusnakan Berupa Satu paket Bom Pipa dengan besi yang sudah terangkai, Satu paket Bom dengan cashing Kaleng Pilox yang sudah terangkai, Serbuk warna putih Nitrat (5 KG), Serbuk Belerang 0,5 KG, Serbuk warna coklat (pupuk NPK) 1 KG dan Pupuk Kalium Nitrat 2 Kg.

Dari hasil keterangan Kapolda Sumut kedua Barang Bukti tersebut ditemukan di Tambak milik TSK bernama Yanto yang merupakan jaringan teroris di Sumut.

Saat dilakukan penyisiran pasca aksi teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada 13 November 2019, Tim Densus 88 mengamankan TSK yanto yangmerupakan jaringan teroris bersama barang bukti di Kampung Secanang Desa Sentosa Lingkungan 20 Belawan pada tanggal 16 November 2019.

Terkait Jaringan teroris di Sumut, Tim Densus 88 sudah berhasil mengamankan sebanyak 23 orang yang terlibat Jaringan teroris di Sumut. Seluruh TSK merupakan kelompok yang terlibat dalam aksi teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan, jelas Kapolda Sumut.

Dari 23 orang tersebut, 2 diantaranya menyerahkan diri ke Polsek Hamparan perak pada minggu malam, 17 November 2019. Foto: Humas Polda Sumut. (Bnews – Dodi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Yonif Raider 300 Patroli Keamanan Hutan Papua
Next post Sebanyak 14 Balon Walikota Binjai Akan Paparkan Visi Misi, Ini Orangnya