IMP Sumut Kecam Diskriminasi Terhadap Mahasiswa Di Malang

Loading

Medan – Aksi Mahasiswa Papua di berbagai daerah yang melakukan aksi Demo mengecam tindakan Petugas yang menangkap Mahasiswa Papua di Surabaya, membuat mahasiswa papua di Medan tergerak untuk mendukung kawan kawan di daerahnya.

Tampak terlihat puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Sumut menggelar aksi di Asrama Putera Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Dr Mansyur, Medan, 19 Agustus 2019.

Dalam aksi protesnya, para mahasiswa mengenakan atribut bernuansa Bintang Kejora seperti kaos, gelang dan tas. Bahkan di salah satu spanduk yang dibawa oleh peserta aksi Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) Sumut ini terpampang jelas lambang bendera Bintang Kejora.

Usai menggelar demo di Seputaran kampus USu, Mereka melakukan longmarch dari Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) menuju Kantor DPRD Sumut.

Koordinator aksi, Damiel Wandik, menyampaikan kepada awak media
Kami mengecam penangkapan para mahasiswa Papua dan rasisme terhadap orang Papua, baik di Surabaya, di Malang, di mana-mana, ucapnya.

Sebelumnya kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Senin  hari ini merupakan buntut dari penangkapan mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang akhir pekan lalu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Komplotan Becak Hantu Akhirnya Dilumpuhkan Oleh Timah Panas Tim Pagasus Polrestabes Medan
Next post Jalin Silaturahmi, Kapolres Binjai Kujungi Kantor BPS