Berita Online

Terkini mengabarkan

Arhanud 11/WBY Gelar Pengobatan Gratis di Wilayah Pratugas

1 min read

Langkat –

Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Arhanud 11/WBY, menggelar pengobatan gratis untuk warga sekitar wilayah Latihan Penyiapan Pratugas Satgas Pamrahwan Maluku, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan pengobatan gratis tersebut diadakan di daerah latihan yang ada di Kabupaten Langkat, seperti di Pangkalan Brandan-Pangkalan Susu dan sekitarnya.

Menurut Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat yang memiliki keluhan sakit.

“Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat. Selain itu, kami juga melaksanakan kegiatan penyuluhan/sosialisasi kepada masyarakat tentang penyakit menular, sosialisasi Prokes Covid-19 serta membagikan masker gratis kepada warga sekitar,” ungkap Letkol (Arh) Rendra.

Untuk pengobatan gratis, lanjut Perwira Menengah TNI AD ini, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Batalyon dan diperiksa langsung oleh Dokter Batalyon Arhanud 11/WBY.

“Selain diperiksa oleh Dokter, Tim Kesehatan Batalyon juga sekaligus membagikan obat sesuai resep Dokter,” tegasnya.

Sebagai Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY, Letkol (Arh) Rendra Febrandari berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat dan meningkatkan tingkat kesehatan warga di daerah latihan Penyiapan Pratugas. (Dera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *