Ribuan Warga Dari Tiga Kecamatan Di Langkat Deklarasikan Tolak Narkoba

Loading

Langkat – Ribuan warga dari tiga kecamatan di wilayah Teluk Aru Kabupaten Langkat, Sumut, menggelar deklarasi anti narkoba dan senam bersama serta membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk perang terhadap narkoba. Demikian disampaikan Kapolsek Pangkalan Brandan Iptu Dahnial Saragih, Jumat (13/9) dilapangan Kampung Baru, Pangkalan Brandan.

Kegiatan deklarasi anti narkoba ini digagas oleh berbagai elemen masyarakat dari tiga kecamatan di wilayah Teluk Aru. Kegiatan diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh Kepala BNN Kabupaten Langkat AKBP Ahmad Zaini, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Adi Hariyono, Camat Babalan Faisal Rizal Matondang, Camat Sei Lepan Yafizham Parinduri dan Camat Brandan Barat Muhammad Harmain serta para pelajar yanh ada di tiga kecamatan.

Menurut Kapolsek Pangkalan Brandan Iptu Dahnial Saragih, kegiatan ini merupakan inisiatif warga yang kian resah dengan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, sehingga masyarakat dari tiga kecamatan seperti Kecamatan Babalan, Sei Lepan dan Brandan Barat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mendeklarasikan anti terhadap narkoba.

“Warga Teluk Aru ini sudah resah dengan penyalahgunaan narkoba, sehingga mereka mendeklarasikan anti terhadap narkoba, dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempersempit peredaran narkoba di wilayah Teluk Aru,” ujar Dahnial.

Kepala BNN Kabupaten Langkat memberikan apresiasi atas inisiatif masyarakat ini karena masih peduli dengan banyaknya penyalahgunaan narkoba, sebab negara kita darurat narkoba, penegak hukum tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat.
“Terima kasih kepada Kapolsek, saya bangga dengan kegiatan ini ternyata masyarakat Teluk Aru siap ikut memberantas narkoba,” kata Zaini.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Langkat AKP Adi Hariyono berharap acara deklarasi anti narkoba ini tidak seremonial belaka tapi setelah ini dapat diterapkan di masyarakat kita agar benar-benar menjauhi narkoba. “Untuk para pelajar siapkan diri untuk meraih cita-cita dengan menjauhi dan memerangi narkoba,” ujar Kasat.

Usai membacakan deklarasi, dan senam anti narkoba, ribuan peserta deklarasi membubuhkan tanda tangan di banner yang terbentang sepanjang 30 meter sebagai bentuk aksi anti dan perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dilanjutkan dengan donor darah yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Langkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post KONTINGEN ATLIT RENANG DAN DAYUNG YONIF 8 MARINIR HARIMU PUTIH SIAP BERLAGA DI SELAT KALAGIAN
Next post YONIF 8 MARINIR MELAKSANAKAN BERSIH-BERSIH KAMPUNG BERSAMA MASYARAKAT DESA ALUR DUA