Berita Online

Terkini mengabarkan

Polres Langkat Musnahkan Sabu dan Ganja

1 min read

Langkat –

Polres Langkat hari ini ( 09/06) memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu dan ganja yang merupakan hasil tangkapan polres langkat di tiga lokasi. Yang pertama dilakukan di depan mesjid An-nur lingkungan IV kel. Pekan gebang kec. Gebang kab. Langkat pada tanggal 10 pebruari 2021.

Selanjutnya penangkapan kedua dilakukan di jalan lintas Medan Aceh, tepatnya dijembatan Sei Wampu kec. Wampu kab. Langkat pada tanggal 14 pebruari 2021 dan yang ke tiga dilakukan jalan Jend. Sudirman no. 32 lingkungan kel. Pekan gebang kab. Langkat pada 8 maret 2021.

Dari ketiga lokasi penangkapan tersebut, polres Langkat juga mengamankan delapan orang yang diduga sebagai kurir narkoba dan akan segera dilimpahkan ke kejari Stabat untuk proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan tangkapan narkoba ini merupakan bukti dari keseriusan polres Langkat dalam memberantas narkoba.

“Tangkapan narkoba ini merupakan hasil dari 3 kali tangkapan yang dilakukan jajaran polres Langkat dan merupakan wujud keseriusan polres Langkat dalam memberantas peredaran narkoba ” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Langkat juga berharap agar warga bisa melaporkan terkait adanya oeredan narkoba ataupun adanya oknum polisi yang membekingi narkoba tersebut.

” Saya berharap agar warga tidak perlu takut untuk melaporkan ke polisi jika ada kegiatan oeredaran narkoba ataupun oknum polisi yang membekingi natkoba tersebut, agar natkiba bisa di bersihkan di wilayah hukum polres Langkat, ” pijta Kapiores Langkat.

Sementara itu, usai dilakukan penjelasan terkait hasil tangkapan, barang bukti narkoba dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam air mendidih untuk sabu dan dibakar untuk narkoba jenis ganja, dengan sebelumnya dilakukan uji coba keaslian barang bukti oleh tm labfor polda Sumut. (Tp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *