Pelantikan Pengurus DPD IPK Kota Binjai, Ali Susanto Pimpin Priode 2019 -2024

Loading

Binjai – Pengurus DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Binjai secara resmi dilantik langsung oleh DPD Provinsi Sumatra Utara.

Acara pelantikan yang berlangsung di kediaman Ali Susanto km.18 Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur, Binjai Sumatera Utara pada Sabtu (7/8/2019)  dihadiri Ketua DPD IPK Provinsi Sumut Bastian Panggabean, Ketua DPD IPK Se Sumatera Utara, Ketua Pemuda Pancasila Kota Binjai,Tokoh masyarakat Dezon Sembiring seluruh Organisasi Kepemudaan yakni, DPP IPK, DPD Provinsi Sumatra Utara, DPD IPK seluruh Indonesia, DPD AMPI Kota Binjai, PC FKPPI Kota Binjai, PC FKPPI Kabupaten Langkat, Ketua DPD KNPI Kota Binjai, Ketua DPD PMS, Ketua KNPI Kabupaten Langkat dan tokoh masyarakat, Ulama dan Unsur Muspida.

Kegiatan yang bertema ” Mari kita bersama dan membangun kejayaan IPK” dimulai dengan hiburan berupa tari melayu, dan doa yang dibawakan Muhamad Sawardi, lalu sambutan dan laporan pelantikan dari ketua panitia Hendra Rianto dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan Lagu Mars IPK.

Dalam pelantikan tersebut Ali Susanto  dilantik secara Aklamasi sebagai Ketua DPD IPK Kota Binjai priode 2019-2024, dan Wakil Ketua ditempati Handoko, sedangkan Sekjennya adalah Chairul Sembiring dan Bendahara yaitu Wijaya.

Tampak dari pantauan, Ketua DPD Provinsi Sumatra Utara, Sebastian Panggabean langsung memberikan mandat bendera pataka kepada ketua terpilih, pertanda resmi dilantik. Tak lupa, Sekjen DPD Provinsi Sumatra Utara Tengku Nyak Ziral Ukri SH, juga langsung memberikan Surat Keputusan (SK) disaksikan ribuan kader IPK serta tamu yang hadir.

Disamping itu, Wakil Ketua DPD IPK Provinsi Sumatra Utara H Ramli SE berpesan kepada Ketua terpilih dan seluruh kader agar selalu  selalu berkordinasi dengan masyarakat, TNI dan Polri untuk melakukan kerjasama yang baik.

” Seluruh kader IPK harus saling bekerjasama dengan Masyarkat,  Pemerintahan, dan juga TNI-Polri. Tanpa ada dukungan dari seluruh elemen, IPK tidak dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris DPD IPK kota binjai Khairul Sembiring mengharapkan organisasi untuk kedepan nya harus lebih bersatu, dan silahturahmi harus lebih diutamakan agar organisasi di Kota Binjai ini punya wibawa dan lebih di hargai lagi, bersatu dan merdeka, ” serunya saat diwawancari oleh awak media.

Khairul sendiri juga menambahkan “Pemerintah Kota (Pemko) Binjai harus memperhatikan organisasi yang ada di kota ini, agar bisa berkonsolidasi dengan organisasi yang lain, ” ujar khairul.

Diwaktu terpisah, Handoko yang dilantik sebagai Wakil Ketua I berharap dengan pelantikan kepengurusan DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang sudah terbentuk, untuk kedepanya dapat memberikan yang baik lagi pada setia aspeknya, ” ucapnya.

Diakhir acara, para kader dan undangan menikmati dan mengukuti hiburan yang disuguhkan panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Danrem 172/PWY : Semua harus ikut menjaga kedamaian di Papua
Next post BNNK Binjai Jalin Kerjasama Dengan Pengadilan Agama