September 17, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

Peduli Terhadap Masyarakat Terdampak PPKM, GANNAS Sumut Bagikan 500 Paket Sembako

1 min read

Medan – Bnews.id :Virus Covid-19 masih mewabah di Indonesia kususnya Medan Sumatera Utara. Situasi ini sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat.

Sebagai rasa perduli akan sesama, Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS) Sumatera Utara membagikan 500 paket sembako kepada pedagang kaki lima yang terdampak PPKM di beberapa titik Kota Medan, Rabu, 28 Juli 2021.

Adapun Rute pertama pembagian paket sembako mulai dari Teladan, UISU, STM, Lanud, Asrama haji, Setiabudi, Al jihad, Gatoto Subroto, dan ditutup dengan pemberikan sembako kepada Rakesh .

Rute kedua pembagian dilakukan di daerah jalan Kasuari, Rajawali, Sunggal Ringroad, Gaperta, Amir Hamzah, Kapten Muslim.

Pedagang Mie Ayam, Sri menjelaskan sangat bersyukur atas bantuan paket sembako yang diberikan GANNAS.

“Alhamdullilah bisa meringankan beban kami, banyak berterima kasih sekali lah. Harapannya semoga keadaan cepat pulih agar jualan gak sepi kayak begini lagi, ” katanya.

Ketua GANNAS Sumut, dr. Muhammad Emirsyah Arvian Harahap mengatakan aksi bakti sosial ini merupakan rasa ingin berbagi kepada masyarakat yang merasakan dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 ini. ” Sasarannya kepada pedagang kaki lima, juru parkir dan abang becak”, jelasnya.

Pembagian paket sembako berlangsung ke beberapa titik Kota Medan. ” Kita bagikan secara door to door, sehingga pembagian sembako tepat sasaran”, ungkapnya.

Emirsyah berharap melalui hal ini juga menjadi contoh dan sekaligus mengajak organisasi lainnya untuk memperhatikan saudara/i yang terdampak PPKM Level 4.

“Mari kita perhatikan dan ringankan beban mereka serta saling membantu program pemerintah juga, ” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan bakti sosial yakni Sapma GANNAS kota Medan dan Sapma GANNAS Deli Serdang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *