Kodam I/BB Klarifikasi Video Viral Kasus Laka Lantas Prajurit Yonif 121/MK dengan Warga di Galang

Loading

Medan – Kodam I/Bukit Barisan memberikan klarifikasi terkait kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) antara Prajurit Yonif 121/MK dengan warga masyarakat di Jl Besar Pertumbukan, Kampung Johar Baru, Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, pada Rabu, 29 Mei 2024, yang videonya viral di media sosial beberapa hari terakhir.

Klarifikasi ini disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, dari Media Center Kodam I/BB di Medan Petisah, Jumat (31/5/2024) siang, setelah menerima laporan lengkap dari Danyonif 121/MK, Letkol Inf Medwin Sangkakala, SSos, MHan.

Dijelaskan Kapendam, peristiwa Laka Lantas itu melibatkan Prajurit Yonmek 121/MK atas nama Prt IT yang membonceng Sdri IGS dengan sepeda motor Honda Vario BK 5894 ALH.

Saat hendak menyeberang jalan ke arah Alfamart, sepeda motor yang dibawa Prt IT ditabrak dari belakang oleh Sdr HN dan Sdri J dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat BK 4313 MBC

Akibat tabrakan, kedua belah pihak terjatuh ke aspal, dan masing-masing mengalami cidera. Sdri IGS mengalami benturan hingga terjadi pendarahan, sedangkan Sdr HN dan Sdri J mangalami memar di kaki dan tangan.

“Sempat terjadi pertengkaran dan kesalahpahaman di antaranya keduanya. Warga yang ada di sekitar langsung merekam kejadian dan menguploadnya ke media sosial, sehingga viral di media sosial jelas Kolonel Rico.

Untuk meluruskan kesalahpahaman dalam video viral di media sosial tersebut, Prt IT dengan Sdr HN melakukan pertemuan mediasi di Unit Lantas Polresta Deli Serdang pada Jumat (31/5/2024) pukul 10.30 Wib.

“Hasil mediasi, kedua belah pihak sepakat berdamai dan saling memaafkan, termasuk mencabut laporan pengaduan yang dibuat Prt IT ke Satlantas Polres Deli Serdang pada 30 Mei 2024 dengan surat tanda penerimaan laporan No LP/B/495/V/2024/SPKT/Polresta Deli Serdang/Polda Sumatera Utara,” ungkap Kolonel Rico.

Dengan telah dilakukannya perdamaian dan di cabutnya laporan Polisi, lanjut Kolonel Rico maka kedua belah pihak sepakat tidak akan menuntut apapun dikemudian hari terkait dengan permasalahan yang dinyatakan selesai secara damai.

Hadir dalam kegiatan mediasi tersebut, antara lain Danyonif 121/MK, Pasi Intel Yonif 121/MK, Kapten Inf Sari Heri Purwanto, STHan, Dankipan B Yonif 121/MK, Lettu Inf Suwandi, Pakum Kodam I/BB, Letda Chk Jasa Mas Mulia Ginting, Wakasat Lantas Polresta Deli Serdang, AKP Romi, Kanit Lantas Polresta Deli Serdang, Iptu R Gultom, Kades Pertangguhan, Herianto, dan Kadus I Desa Pertangguhan, Khoirul Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Teguh Santosa Digadang – Gadang Akan Dampingi Boby Nasution Maju Pilgub Sumut Dengan Dukungan Partai Demokrat
Next post Diskop UMKM Batu Bara Tak Bayarkan Puluhan Juta Hasil Penjualan, Pelaku UMKM Terancam Gulung Tikar