Berita Online

Terkini mengabarkan

Gubsu Resmikan RSU Mahkota Bidadari di Langkat

2 min read

Langkat –

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meresmikan RSU Mahkota Bidadari yang berada di jalan SM Raja No 146, Desa Paluh Manis, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, pada hari selama ( 08/06).

Peresmian rumah sakit umum milik H Muhammad Nur Abu Bakar selaku Komisaris RSU Mahkota Bidadari dan H FIrmansyah SE Mars selaku Direktur Utama RSU Mahkota Bidadari, sekaligus sebagai pertanda dimulainya pelayanan rumah sakit menerima pasien rawat inap.

Selain dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, peresmian rumah sakit ini juga dihadiri mantan Gubernur Sumut Syamsul Arifin dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, dan
Wakapolres Langkat Kompo Khairul Sani.

RSU Mahkota Bidadari Klas/Type C ini juga satu kepemilikan dengan RSU Putri Bidadari yang berada di Kecamatan Wampu, kabupaten Langkat, yang telah naik status menjadi Klas/Type B.

Gubernur Edy Rahmayadi di sela – sela acara peresmian itu mengatakan, pihaknya bersyukur dengan berdirinya RSU Mahkota Bidadari.

“Rumah sakit ini diharapkan mampu menampung lebih dari 50% pasien Covid-19. Karena, dari setiap Rumah Sakit yang ada di Sumatera Utara rata – rata hanya mampu menampung 30% pasein Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama RSU Mahkota Bidadari, H Firmansyah SE Mars mengharapkan agar nantinya rumah sakit ini dapat menjadi rumah sakit yang bisa membantu semua masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

“Sebagai Rumah Sakit tipe C, Mahkota Bidadari yang Telah memiliki izin mendirikan bangunan dengan nomor : 643.3-165/IMB/DPMP2TSP-LKT/2019, dengan bangunan gedung berlantai V, dengan izin operasional nomor : 440-0006/RS/DPMP2TSP-LKT/2021, Rumah Sakit Umum Tipe C . Mahkota Bidadari memiliki 186 tempat tidur, Rumah Sakit Umum Mahkota Bidadari juga memiliki tenaga ahli, yaitu 14 orang Dokter umum, 25 orang Dokter spesialis, dengan total karyawan medis dan non medis mencapai lebih 335 karyawan. ” katanya”.

Usai meresmikan operasional RSU Mahkota Bidadari, Gubernur Edy Rahmayadi langsung bergerak menuju Pangkalan Brandan dalam rangka peresmian rumah bantuan korban kebakaran di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Langkat. Selanjutnya menghadiri silahturahmi ke Pesantren modern Nuur Ar Radiyyah di Jalan Pangkalan Brandan Km 63 Dusun Harapan, Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung pura. Serta penandatanganan prasasti Mesjid Silaturahim di Jalan Dr Wahidin Sumber Mulyo rejo, Binjai Timur, Kota Binjai. (Tp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *