October 17, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

100 Peserta Ikuti Kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2019

2 min read

Mesan – Pemilihan Abdi Yasa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemko Medan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan setiap tahunnya.

Tahun ini, pemilihan Abdi Yasa diikuti sebanyak 100 orang peserta, yang diikuti dari berbagai jasa transportasi di kota medan.

Kadishub Kota Medan Iswar Lubis membuka langsung kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kota Medan Tahun 2019, bertempat di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Senin, 8 Juli 2019.

Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Kadishub Kota Medan kepada dua orang peserta.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk wujud perhatian serta pembinaan Pemko Medan kepada para awak kendaraaan angkutan umum, guna mencipatakan jasa trasportasi yang selamat, aman, tertib dan nyaman.

Melalui ini, Iswar berharap agar awak kendaraan, khususnya pengemudi mempunyai pemahaman, kompetensi, pengetahuan yang luas, keterampilan yang mumpuni serta memiliki perilaku yang baik saat mengemudikan kendaraan di jalan melalui pelatihan yang disampaikan oleh sejumlah narasumber.

” kegiatan ini penting untuk dilakukan agar para awak kendaraan dapat lebih mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan. Terlebih, sebagai pengemudi yang memiliki tanggung jawab besar terhadap keselamatan banyak orang. Oleh karenanya, perlu adanya pelatihan guna memberikan pemahaman yang lebih signifikan,”ujarnya.

Oleh sebab itu,”lanjut iswar, melalui pelatihan ini, kami berharap agar semua awak kendaraan dapat memiliki dan merubah perilaku dalam berkendara sehingga menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,’’ kata Iswar.

‘’Pemilihan Abdi Yasa Teladan ini bertujuan memberikan penghargaan kepada sopir kendaraan angkutan umum atas prestasinya di bidang transportasi sebagai wujud kepedulian Pemko Medan akan pentingnya peran awak kendaraan dalam membangun perwujudan keselamatan lalu lintas khususnya di Kota Medan,’’ ungkapnya.

Para peserta yang mengikuti pemilihan Abdi Yasa akan mengikuti pelatihan selama lima hari hingga Jumat 12 Juli 2019. Pelatihan diisi dengan pemaparan materi dari sejumlah narasumber diantaranya dari PT Jasa Raharja, Satlantas Polrrestabes Medan, Dishub Provsu, BNN Sumut serta Dishub Kota Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *