Berita Online

Terkini mengabarkan

Warga Kelurahan Kartini Komplin Pembangunan Ruko di Depan SMP 2

1 min read

Binjai –

Sejumlah warga di Kelurahan Kartini Kecamatan Binjai Kota mengeluhkan pembangunan Ruko 2 pintu yang dianggap tidak sesuai prosedur.
Bangunan tersebut tepatnya didepan SMP Negri 2 Binjai.

Pasalnya, proses pembangunan yang sudah berjalan sekitar 60 % itu belum mendapat persetujuan dari warga setempat. Bahkan, sebelumnya tidak ada dilakukan musyawarah oleh Developer (pengembang-red) dengan masyarakat dan pihak-pihak yang terkait.

H. Adi Pranoto, warga Lingkungan I Kelurahan Kartini meminta agar pembangunan dibatalkan. Sebab selain menggangu Sinyal, pembangunan belum dapat persetujuan oleh masyarakat

” saya mewakili warga meminta proses pembangunan dihentikan. Bukan tanpa alasan, sebab selain menggangu sinyal, pembangunan juga diduga belum mendapat restu dari masyarakat sekitar. Bahkan kami tidak diberitahu bangunan ini akan dijadikan apa,” beber Adi.

Sementara, warga lain pun mengeluhkan hal yang sama. Mereka menyebut semenjak pembangunan dilakukan, mulai terasa dampaknya.

” semenjak pembangunan ruko ini berlangsung kondisi sinyal Televisi saya memburuk. Gambarnya sering buram,” ujar Dedi Hermasyah, warga Lingkungan I yang rumahnya tepat di belakang Ruko tersebut, Sabtu (19/6).

Kata Dedi, Kepala Lingkungan juga tidak ada me-musyawarahkan hal tersebut kepada warga,” kami tidak tau, tiba-tiba sudah dibangun ruko ini. Kepling juga bukan orang sini, dia warga lingkungan lain,” ungkapnya.

Dari pantauan, proses pembangunan yang sudah berjalan sekitar 60 persen itu ditutupi seng. Dan tampak para pekerja tidak menggunakan alat pelindung keselamatam kerja (Safety). (Bb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *