Berita Online

Terkini mengabarkan

Wabup Langkat Apresiasi Persemian RSU Mahkota Bidadari

1 min read

Langkat –

Wakil bupati Langkat, H Syah Affandin, mengucapkan terimakasih atas peningkatan dan bertambahnya fasilitas kesehatan di Langkat. Selain RSU Mahkota Bidadari yang baru saja diresmikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (08/06), sebelumnya H Muhammad Nur Abu Bakar sudah mendirikan faskes RSU Putri Bidadari di kecamatan Wampu yang selama ini juga sudah banyak membantu pemerintah kabupaten Langkat dalam hal pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Untuk itu Wabup Langkat berharap kepada RSU Mahkota Bidadari beserta seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Saya yakin dan percaya, pengalaman menagemen RSU Mahkota Bidadari mampu memberikan nilai tambah bagi meningkatnya pelayanan kesehatan kepada pasien, terkhusus warga kabupaten Langkat” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSU Mahkota Bidadari, H Firmansyah didampingi Komisaris RSU Mahkota Bidadari, H Muhammad Nur Abu Bakar, menyampaikan, pembangunan rumah sakit ini kurang lebih memakan waktu 1 tahun.

Rumah sakit ini dilengkapi fasilitas Laboraturium, Ct -Scan, X- Ray, USG, Echo, EKG, Endroscopy, Spinometri dan alat alat pemeriksaan mata.

Selain itu, rumah sakit ini dicukupi dengan 200 tempat tidur. Terdiri dari 79 tempat tidur untuk kamar Isolasi COVID-19, 21 tempat tidur ICU COVID-19 dengan fasilitas 5 unit ventilator dan 21 unit alat HFNC dengan fasilitas kamar tekanan udara negatif untuk melemahkan virus, serta 3 tempat tidur kelas VIP, 14 tempat tidur kelas 1, 30 tempat tidur kelas 2, 45 tempat tidur kelas 3, 22 tempat tidur ruang bayi, 6 NICU dan 9 ICU. (Tp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *