November 26, 2020

Berita Online

Terkini mengabarkan

Tolak Kedatangan HRS, Ratusan Masa FPP Demo Kantor Gubsu

2 min read

Medan –

Ratusan masa melakukan orasi tolak kedatangan habib rizieq di depan Kantor Gubernur Sumut, Jl. Diponegoro Medan, Jumat Siang, 20 November 2020.


Pantauan tim www.Bnews.id dilapangan terlihat salah satu masa yang tergabung dalam Front Pembela Pancasila (FPP) membentang spanduk bertulisan ” Islam  tidak pernah mengajarkan umatnya untuk saling menghina, menghasut, dan menebar kebencian”, tulisnya.


Dalam orasinya ratusan masa melantunkan syalawat bersama sama di hadapan blokade kepolisian yang berbaris di depan Kantor Gubsu.
“Kalau benar menyatakan dirinya keturunan  Rasulullah, maka tidak mengajarkan ujaran kebencian”, cetus salah satu koordinator orasi.


Ketua Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lilalamim yang menjadi Koordinator Fron Pembela Pancasila (FPP), Zulkarnaen mengatakan Kita tidak ingin Sumatera Utara menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, katanya.


Lebih lanjut Zulkarnaen mengungkapkan, Sumatera Utara dari dulu tetap menjaga kebersamaan, tetap hidup heterogen dengan kasih sayang, sesama kita tidak pernah kita bertikai gara-gara beda paham, beda kelompok dan beda agama. ” Kami menyatakan ingin damai, ingin tentram, jangan sampai gara-gara hadirnya Habib Riziq Shihab umat dari seluruh keyakinan bisa bertikai”, tegasnya.


Masa yang juga meminta kepada pihak kepolisian untuk tidak memberi izin atas rencana kedatangan Habib Rizieq terlihat membakar sebuah ban bekas sebagai bentuk protesnya.
Usai melancarkan aksi demonya, menjelang sholat Ashar masa terlihat membubarkan diri.


Diketahui Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, Lc., M.A., DPMSS. atau yang lebih akrab disapa Habib Rizieq adalah seorang tokoh Islam Indonesia yang dikenal sebagai pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam.


Pasca kembalinya HRS ke Indonesia, kegiatan HRS dinilai langgar protokol kesehatan, sehingga berimbas tehadap kepala daerah hingga pencopotan sejumlah pejabat Kepolisian. (dodi kurniawan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *