September 17, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

Tingkatkan Parmas Pemilu 2024, KPU Binjai Gelar Pendidikan Pemilih

1 min read

Binjai –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai melaksanakan Fasilitasi Pendidikan Pemilih tahun 2021sebagai persiapan data pemilih di tahun 2024 mendatang.

Kegiatan yang dihadiri Sekdako H. Irwansyah Nasution, Ketua KPU Zulfan Effendy, Komisioner Divisi Parmas dan SDM KPU Robby Effendi, Komsioner Divisi Teknis Risno Fiardi, Lurah dan Camat se-kota Binjai itu berlangsung di Aula Pemko Binjai, Jalan Jendral Sudirman, Senin (12/7).

Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Efendi mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan daerah yang tingkat partisipasinya rendah. Karena menurutnya tingkat partisipasi di masing-masing kelurahan berbeda-beda

” tingkat partisipasi ada yang tinggi, namun masih ada juga kelurahan yang tingkat partisipasinya rendah. Nah, dengan adanya kegiatan ini, kami bisa mengevaluasi proses pilkada tahun 2024 mendatang. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kelak akan ada informasi atau masukan dari Bapak/Ibu yang hadir.” pungkasnya.

Sementara, Sekdako Binjai mendukung penuh kegiatan pendidikan pemilih. Menurutnya, dalam hal ini para Camat dan Lurah punya peran penting sebagai ujung tombak masyarakat.

“Kita berkeinginan Camat dan Lurah nantinya bukan hanya sebagai tenaga administrasi saja, tapi bisa sekaligus mengenalkan lingkungannya,” kata Sekdako.

Kalau sudah kenal lingkungannya,” tambah Eks Kadis Perkim itu,” apapun hal yang dilakukan akan sangat mudah nantinya apalagi, untuk pendataan. Saya harapkan peran dan kerjasama semua pihak guna tercapainya data yang konkrit, khususnya di Kota Binjai,” pintanya.(Bb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *