Tim SAR Gabungan Langkat Tutup Operasi Pencarian Nelayan Tenggelam

Loading

Langkat – Bnews.id:Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla bersama Kasat. Polairud Res Langkat dan Kepala Seksi Operasi Basarsanas Medan menutup kegiatan pencarian korban nelayan tenggelam setelah melaksanakan pencarian selama 1 minggu bersama keluarga korban nelayan yang tenggelam di perairan Kuala Lepan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Kamis(29/07/2021)

Pencarian hari terakhir korban tenggelam atas nama Gafaruddin Nasution (55) yang sempat di perbincangkan hari-hari sebelumnya, Danyonif 8 Marinir didampingi Kasat Pol. Airud P. Berandan Iptu Heru Ediyanto dan Kasiops Basarnas Kota Medan Julindra S.H mendatangkan keluarga korban Dewi (48 ), istri korban dan keluarga tenggelam tersebut.

Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan pihaknya bersama tim sar gabungan yang juga dibantu bersama masyarakat nelayan sudah berusaha penuh dalam proses pencarian selama tujuh hari ini yang belum ditemukan, kegiatan ini kita tutup dan tidak tertutup kemungkinan bila masyarakat ada yang menemukan, kapanpun segera kami dilaporkan.


Marilah kita bersama mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya Husnul Khotimah, kemudian keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran, ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Selain itu Danyonif 8 Marinir bersama seluruh jajaran tim Sar Gabungan mendampingi keluarga korban untuk berdo’a dan tabur bunga di Perairan Kuala Lepan tersebut, serta memberikan sedikit bantuan sosial untuk keluarga korban yang di tinggalkan serta perwakilan putri dari almarhum mengucapkan terimakasi banyak atas sumbangsih tenaga dan waktunya dalam 1 minggu ini melaksanakan pencarian ayah kami dan mohon maaf yang sebesar besarnya bila ada kesalahan di kami sekeluarga memohon doa selalu untuk ayahanda kami. Pelaksanaan do’a dan tabur bunga dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku. (dodi kurniawan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peduli Terhadap Masyarakat Terdampak PPKM, GANNAS Sumut Bagikan 500 Paket Sembako
Next post Asah Kemampuan, Prajurit Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Marinir Latihan Patroli Tempur