Berita Online

Terkini mengabarkan

Tertib Berlalu Lintas, Prajurit Yonkav 6/NK Terima Sosialisasi dari Denpom I/5 Medan

2 min read

Medan – Bnews.id :Prajurit Yonkav 6/NK menerima Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dari Denpom I/5 Medan bertempat di Aula Syamsudin Lubis Yonkav 6/NK Jl. Bunga Raya Kel. Asam Kumbang Kec. Medan Selayang, Kamis (6/5/2021).

Tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, tim penyuluhan penegakkan ketertiban laka lalin dan Gaktib yang dipimpin oleh Pasi Gakkum Denpom I/5 Medan Kapten Cpm Joko Priharto menyampaikan tujuan dari pelaksanaan operasi Gaktib dan Laka lalin adalah untuk meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun satuan guna upaya menekan tingkat pelanggaran dan Laka Lalin di wilayah Kodam I/BB, disamping itu Kapten Cpm Joko Priharto menambahkan kegiatan ini juga untuk mewujudkan kehidupan prajurit TNI AD yang bebas dari perjudian, konsumsi miras, THTI dan tindak pidana Disersi serta Asusila, serta menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh prajurit TNI AD dan menekan terjadinya kecelakaan atau insiden lalu lintas yang melibatkan prajurit TNI AD.

Kemudian Danyonkav 6/NK Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos menyampaikan perlunya para prajurit untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini agar prajurit Yonkav 6/NK tidak melakukan perbuatan yang melanggar dan mematuhi segala peraturan yang berlaku berdasarkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam menjalani dinas sehari-hari.

Diakhir kegiatan, tim dari Denpom I/5 Medan memimpin pelaksanaan pengecekan kendaran pribadi dan kendaraan dinas anggota dengan mengecek kelengkapan administrasi kendaraan yang dimiliki oleh anggota, baik kendaraan dinas maupun pribadi.

Kelengkapan kendaraan yang dicek meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, SIM serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sain, spion, system pengereman, aki, mesin, ban/roda dan sabuk pengaman kendaraan. Dari hasil pengecekan, semua anggota Yonkav 6/NK memiliki surat-surat dalam kondisi lengkap dan terbaru.

Kegiatan ini akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas, tertib berkendaraan dilingkungan prajurit dan mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah Kodam I/BB. (dodi kurniawan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *