Berita Online

Terkini mengabarkan

Terkait Komplek Great Wall dan Ruko Jalan Ahmad Yani Langgar Aturan, Dinas Perkim dan PPTSP Saling Buang Badan

1 min read

Binjai –

Pihak Dinas Penanaman Modal & Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu mengaku hanya menyutujui rekomendasi dari Dinas Perumahan dan Pemukiman terkait pembangunan komplek Great Wall dan 4 unit ruko di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Binjai Kota yang diduga mengangkangi aturan.

Sekretris Dinas PM dan PPTSP kota Binjai, Iman, ketika ditemui dikantornya mengatakan biasanya izin dikeluarkan setelah rekomendasi dari Dinas perkim diterima dan disetujui.

” rekomendasi dari Dinas Perkim, kita hanya menge-check surat dan berkas apakah memenuhi syarat atau tidak. Jika memenuhi kita berikan izinya, begitu pula sebaliknya. Secara teknis, mereka (Perkim-Red) yang lebih tau soal spesifikasi bangunan itu,” ujar Iman, Kamis (10/6/2021).

Seharusnya,” sambung Iman,” izin beres dulu baru boleh melakukan pembangunan. Biasanya semua seperti itu,” bebernya.

Anehnya, Ketika ditanya soal berkas permohonan izin pembangunan Great Wall dan 4 unit ruko tersebut Iman mengaku tidak tau. Sebab berkas ada di Kabid Perizinan.

” Kabid sedang Diklat, kemungkinan 3 hari baru kembali. Soal berkas itu Kabid yang tau,” ucapnya.

Sebelumnya, Staff bidang penataan ruang dan permukiman kota Binjai pada Rabu kemarin, kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya hanya mengeluarkan rekomendasi. Untuk IMB nya dikeluarkan oleh Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu.(Bb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *