September 17, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

Tangis Yusniar Saat Rumahnya Direhab Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0104/Atim

2 min read

Langsa – Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur pada hari kedua pelaksanaan Pra TMMD, kini terus melakukan upaya rehabilitasi dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga. Salah satu rumah yang menjadi sasaran yakni rumah milik keluarga bapak Muzakir yang kesehariannya menjadi nelayan dan istri Yusniar sebagai ibu rumah tangga (IRT).

Mata Bu Yusniar pun tak hentinya mencucurkan air mata. Bukan karena sedih, namun tangis bahagia menyelimuti wajah wanita 41 tahun tersebut. Ia mengungkapkan jika dirinya sangat bahagia ketika melihat rumahnya direhab oleh Satgas TMMD ke-112 Kodim 0104/Atim.

Ibu tiga anak itu mengakui jika rumah yang ditempatinya jauh dari kata layak. Secara perlahan, Bu Yusniar menjelaskan kondisi rumah tinggalnya yang selama ini menjadi tempatnya berteduh.

“Kalau pas hujan, air masuk semua ke rumah saya. Kalau sudah banjir, mau tidur saja susah. Itu sudah terjadi dan saya alami bertahun-tahun,” ungkapnya, Minggu (12-09-2021).

Namun kini kesedihan Bu Yusniar sudah mulai terhapus. Rumah miliknya kini telah disentuh oleh personel Satgas TMMD Kodim 0104/Atim. “Saya sangat bersyukur sekali dengan bapak-bapak TNI yang telah memperbaiki rumah saya. Sekali lagi, terima kasih pak TNI,” ungkapnya penuh haru.

Kasdim 0104/Atim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., mengatakan sebanyak 5 unit rumah kini masuk di dalam daftar bedah rumah Satgas TMMD ke-112 di Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Angka itu, merupakan hasil dari tim Satgas TMMD ke-112 Kodim 0104/Atim bersama instansi terkait yang sebelumnya telah melakukan survei terhadap beberapa rumah milik warga yang dinilai layak untuk dijadikan sasaran RTLH. Ia menargetkan pelaksanaan program bedah RTLH segera rampung sebelum batas waktu yang sudah ditentukan.

“Sekarang, sudah mencapai tahap pembangunan tembok rumah. Pembangunan itu, kami pastikan terselesaikan dalam satu bulan ke depan,” ungkap Kasdim. (Tim).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *