October 17, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

Sekdakab Phakpak Barat : Dinkes Diminta Lakukan Swab,Siapkan Obat-obatan dan Vitamin Personel Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi

2 min read

DAIRI – Sekdakab Phakpak Barat Sahat Banurea, meminta kepada pihak Dinas Kesehatan untuk melakukan swab antigen terhadap para personel Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi.

“Kepada agar setiap OPD yang terkait agar membantu dan mempersiapkan kelancaran dan kesuksesan kegiatan TMMD 112 ,dan pihak Dinas Kesehatan mempersiapkan Swab untuk anggota personel Satgas TMMD,”pesannya saat Rakor Paparan Kesiapan TMMD 112 Kodim 0206/Dairi ,Senin (13/09/2021) bersama Dandim 0206/Dairi dan Forkopimda serta Unsur Terkait.

Sekdakab juga meminta agar Dinas Kesehatan menyiapkan Obat Obatan dan Vitamin untuk personel serta menyedikan Fasilitas Protkes dilokasi Posko TMMD.

“Saat ini masih situasi Pandemi Covid-19,jadi protkes tetap dijalankan guna menekan laju penyebaran wabah tersebut,”katanya.

Sebagaimana diketahui,Rabu 15 September 2021 secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-112 Tahun 2021 yang digelar Kodim 0206/Dairi bersama Pemkab Phakpak Barat secara resmi dibuka .
Pembukaan tersebut direncanakan dipimpin Bupati Phakpak Barat Franc Bernhard Tumanggor ,dihadiri Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dan Forkopimda Dairi ,Phakpak Barat serta Forkompimca.

Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono.SH menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0206/Dairi,berthemakan “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”Rabu secara resmi dibuka dan pembukaan tidak dilakukan dkluaran ,melainkan dalam gedung dikarenakan masih pandemi .

Kegiatan TMMD 112 yang kami laksanakan adalah untuk sasaran fisik berupa pembangunan jalan penghubung desa sepanjang 8 Km dengan lebar 8 meter dari Desa Aornakan 2 menuju Desa Sikupak 1 Kec PGGS dan pembangunan gorong-gorong serta pengecatan rumah ibadah.

Selain itu,untuk non fisik kita laksanakan Penyuluhan Wasbang,Penyuluhan Pertanian,Kamtibmas,Penyuluhan Keagamaan,Penyuluhan Kehutanan, Penyuluhan Hukum,Pertanian, Kesehatan/ Stunting, Posyandu dan Posbindu.

“Untuk penginapan personel Satgas selama sebulan kita siapkan sepuluh lokasi penginapan personel TNI Tiga Matra dan Kepolisian yang tergabung dalam Satgas TMMD 112 Kodim 0206/Dairi ,”terangnya

Dandim berharap kepada masyarakat Desa Aornakan 2 dan Sikupak 1 dapat mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan TMMD .

“TMMD bermanfaat bagi masyarakat, hasilnya untuk masyarakat dan diminta masyarakat dapat menjaga dan merawatnya apabila jalan yang kami bangun selesai,”harap Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *