Berita Online

Terkini mengabarkan

Rustam Mendadak Tak Mampu Berjalan dan Berbicara Normal

2 min read

Medan – Bnews.id :Rohani (42) yang akrab di sapa butet sehari – hari bekerja sebagai jasa cuci dan gosok pakaian, kini ia harus ikhlas dengan bertambahnya kesibukan barunya yaitu menemani dan mengurus suaminya yang mengalami sakit.

Suami Butet bernama Rustam (41) mengalami kelumpuhan sejak bulan maret lalu. Keseharian Rustam berprofesi sebagai kuli bangunan, kini harus terbaring lemas diatas kasur.

Saat disambangi kerumahnya, rustam tidak lagi bisa menggerakan kaki dan tangan. ” Ia bang sekarang dia tidak bisa berbicara layaknya orang normal”, ungkap butet disela sela sedang memberi minum suaminya (2/5).

Butet menjelaskan, suaminya mulai mengalami kesulitan menggerakan tangan saat akan memakai baju pada bulan maret lalu. ” terakhir dia kerja masih bisa jalan dan mengalami sakit dikepala”, jelas butet.

Lebih lanjut butet mengatakan, setelah bagian tangan tidak bisa digerakkan, suaminya mulai mengalami tidak bisa berjalan. ” Rustam sempat dirawat di RS. Adven selama 3 hari dan pihak medis menyarankan rujukan ke Rs. Adam Malik”, katanya.

Saat dibawa ke Rs. Adam malik, Rustam hanya menjalani pemeriksaan kesehatan saja. ” Kami sempat meminta rawat inap, namun dengan alasan Covid-19, dokter menyarankan pulang”, paparnya.

Ibu beranak satu ini, harus sabar menunggu hasil pemeriksaan kesehatan suaminya di Rs. Adam Malik. Sementara menunggu hasil dari pemeriksaan medis, Rustam dirawat dirumah. ” Nanti senin baru keluar hasil pemeriksaannya bang”, cetusnya.

Kondisi Rumah kediaman Rustam bersama anak istri di Jl. Gatot Subroto, Gg. Rasmi No. 37A, Sei Sekambing C II, Medan Helvetia. (foto:dod kurniawan).

Pantauan dilokasi, Butet dan Rustam beserta anak laki-lakinya yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar ini, tinggal disebuah rumah milik saudara sepupunya di Jl. Gatot Subroto, Gg. Rasmi No. 37A, Sei Sekambing C II, Medan Helvetia. Dari pengamatan langsung, kondisi rumah yang ditempatinya merupakan rumah bangunan lama berbahan papan dengan kondisi sebagian atap rumah yang bocor. (dodi kurniawan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *