September 17, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

Rizky Dampingi Amir Pimpin Binjai

1 min read


Binjai –

Pemilihan wakil wali kota Binjai priode 2021-2024 yang berlangsung di lantai 2 Gedung Dewan sementara pada Rabu (21/7) dimenangkan mutlak oleh Rizky Yunanda Sitepu.

Dari 29 suara anggota DPRD Binjai, sebanyak 26 suara memilih nomor urut satu, yakni Rizky Yunanda, sedangkan rivalnya H. Hamdani Syahputra hanya meraih 2 suara. Sementara satu suara dinyatakan tidak sah.

Rizky mengatakan siap untuk mendedikasikan dirinya membantu wali kota untuk membangun kota Binjai. Apalagi, kata Rizky hal ini merupakan amanah Almarhum (Juliadi-red) dalam menjadikan Binjai Maju, Berbudaya dan Religius.

” jadi bersama wali kota Binjai saya akan bersinergi membangun kota ini,” ungkapnya usai penetapan wakil wali kota.

Wali kota Binjai Amir Hamzah pun turut memberikan selamat atas terpilihnya Rizky sebagai wakil.

” allhamdulillah saya turut memberikan selamat kepada Rizky yang terpilih sebagai wakil wali kota Binjai priode 2021-2024,” ujar Amir.

Senada, Wakil Ketua I DPRD Binjai Ahmad Azrai Aziz mengucapkan selamat dan sukses kepada Rizky Yunanda Sitepu yang resmi terpilih secara resmi sebagai wakil wali kota Binjai untuk priode 2021-2024.

” selamat untuk Rizky, semoga jabatan yang di emban beliau dapat amanah dan bisa membawa Binjai lebih baik kedepannya,” ucap Azrai.

Terkait pelantikan wakil wali kota Binjai, Azrai menyebut, bahwa usai penetapan, berita acara akan diserahkan ke Kantor Gubernur. Setelah itu, ucapnya ” akan diteruskan ke Kementrian Dalam Negri untuk di proses lebih lanjut sebelum nantinya dilantik,” terangnya. (Bb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *