Berita Online

Terkini mengabarkan

Ponpes Ijazul Quran Kabupaten Padang Lawas Berikan Penghargaan Ke Santri Berprestasi

1 min read

Padang Lawas

Yayasan H. Mustamar Saleh Nasution pengelola Pondok Pesantren Ijajul Quran (IQ) melaksanakan pemberian penghargaan kepada para anak didiknya (santri dan santriwati) di Semester dua tahun ajaran ini, hari Sabtu 19 Juni 2021 di halaman Ponpes IQ, di Desa Sangkilon Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan ini diberikan kepada para Santri dan santriwati yang berprestasi di bidang masing masing dengan kategori Juara Umum, juara Kaligrafi, juara hifzhil quran, penghapal quran, juara pondok dan madrasah.

“Para Santri dan santriwati yang berprestasi kami beri penghargaan berupa hadiah tropi, piagam dan uang pendidikan melalui sistem juara.” Kata Kepala Yayasan yaitu Ubat Nasution ditemani para tenaga didik, sesaat setelah memberikan penghargaan juara Kaligrafi.

“Kita seleksi mereka yang berprestasi dan melalui rapat dewan pendidik. Tujuannya untuk memotivasi para santri dan tentunya satu kebanggaan bagi para orang tua, dan membuktikan bahwa kami berhasil mendidik mereka.” Jelas Kepala pengelola ponpes H. Horas Nasution.

Salah seorang wali murid Pak Afnan yang juga pemuka masyarakat mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Anak saya dapat juara dan saya dengar tadi santri kelas 7 sudah ada yang hafiz quran sampai 5 juz. Insyaallah Ponpes Ijazul Quran semakin maju.” Harapnya. (MIT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *