Penggiat Medsos Jadi Sasaran Sosialisasi SIAKBA KPU Binjai

Loading

Binjai –

Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Binjai mensosialisasikan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) kepada kalangan penggiat media sosial untuk rekrutmen badan Ad Hoc pemilu tahun 2024 di Kakuta yang berada di jalan Pertamina Kelurahan Cemgkeh Turi Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai,  Sabtu (5/11/2022).

Ketua KPU Kota Binjai,  Zulfan Efendi mengatakan bahwa pemilu tahun 2024 mendatang ada program baru yang digagas KPU RI yaitu SIAKBA yang berfungsi untuk merekrut badan Ad Hoc dari PPK,  PPS hingga KPPS secara online. 

“Ini merupakan program dari KPU RI guna merekrut badan Ad Hoc di jajaran KPU yang dilakukan secara online, ” ucap Ketua KPU Kota Binjai,  Zulfan Efendi saat membuka acara sosialisasi. 

Sementara itu,  Komisioner KPU Kota Binjai,  Robby Efendi sebagai nara sumber dalam sosialisasi ini mengatakan bahwa semua sistem pendaftaran badan Ad Hoc pada oemilu tahun 2024 mendatang akan dilakukan secara online yang rencananya akan dimulai pada 15 November 2022 mendatang.

“Sosialisasi SIAkBA ini merupakan hal baru pada Pemilu tahun 2024 mendatang yang rencananya akan dimulai pada 15 November 2022 mendatang, ” ucap Robby Efendi saat menyampaikan materi. 

Robby Efendi juga menjelaskan bahwa setiap warga yang ingin menjadi badan Ad Hoc nantinya sudah bisa mulai menyiapkan berkas persyaratan, diantaranya KTP,  tidak terlibat didalam partai politik atau tim kampanye dan sejumlah persyaratan lainnya dengan membuka aplikasi siakba.kpu.go.Id melalui telpon seluler. 

“Ada beberapa persyaratan yang harus disiapkan jika ingin menjadi badan Ad Hoc pada pemilu 2024, jadi semua harus melalui SIAKBA, ” jelas Robby Efendi kepada kalangan media sosial yang hadir. 

Kpu Binjai berharap agar program aplikasi SIAKBA ini bisa disosialisasikan juga kepada masyarakat agar tahapan perekrutan badan Ad Hoc nantinya bisa tercapai guna mensukseskan pemilu 2924 mendatang.  (Tp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Peduli Korban Kebanjiran,  Polres Langkat Berikan Bantuan Paket Sembako Ke Posko Banjir
Next post PPTSB Sektor 2 Cabang Medan Barat Dilantik, Ashady Sinaga : Kami Akan Berbuat Yang Terbaik Untuk Pomparan Sinaga