September 17, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

Oknum PNS Dilaporakan Ke Polisi, AKP Nelson Silalahi : Sudah Selesai dan Damai

2 min read

Medan – Bnews.id : Peristiwa hilangnya handphone pengunjung hotel di Medan berbuntut panjang. Merasa dirugikan, pengunjung hotel tersebut membuat laporan polisi. Kasus ini langsung ditangani oleh Polrestabes Medan.

Dalam penyelidikan kepolisian, terlihat jelas pada rekaman cctv, seorang pria memakai baju merah mengambil sebuah handphone yang dimaksud. Setelah mengantongi identitas pria tersebut, melalui saksi, polisi langsung menginformasikan kepada pria terduga mengambil handphone segera melapor ke Polrestabes Medan.

Menindak lanjuti hal tersebut, Oknum PNS Kelurahan Sei Sekambing B, Medan Sunggal, HS (42) mendatangi Polrestabes Medan, Kamis siang, 19 Agustus 2021. Kedatangan oknum PNS tersebut untuk memenuhi undangan terkait laporan sebuah kasus hilangnya handphone pengunjung hotel di Medan.

Pada kesempatanya, Oknum PNS tersebut menjelaskan kronolgis sebenarnya. Ia mengatakan, saat sedang melaksanakan kegiatan PPKM pada Hotel di Medan, ia menemukan handphone di atas meja yang tertinggal pemiliknya.

Tanpa pikir panjang, HS (42) melanjutkan kegiatan PPKM dan menyimpan handphone tersebut dengan harapan pemilik menghubungi handphone tersebut. Namun hingga kegiatan PPKM tersebut selesai, tidak satu orangpun yang menghubungi handphone tersebut.

Dihadapan pemilik handphone dan petugas Polrestabes Medan, HS mengaku khilaf dan memohon maaf atas perbuatanya. “Maaf ya bang saya salah, seharusnya handphone tersebut saya serahkan kepihak hotel”, bebernya.

Pemilik handphone bernama BJK (40) mengungkapkan terima kasih kepada oknum PNS yang telah menyimpan handphone miliknya. ” Laporan Polisi saya buat, guna untuk mencegah tindakan kriminalitas”, ungkapnya.

Handphone miliknya sudah kembali tanpa kurang sedikitpun, BJK (40) memaparkan tidak memperpanjang masalah tersebut. ” Sesuai arahan dari pihak kepolisian, saya memilih jalan berdamai saja”, paparnya.

Benny berharap, peristiwa ini menjadi pelajaran bagi dirinya pribadi dan masyarakat kota Medan.

Plt. Kepala SPKT Polrestabes Medan, AKP Nelson Silalahi yang langsung memediasi kasus tersebut , mengatakan, permasalahan hilangnya handphone pengunjung hotel di Medan sudah selesai. ” Saya sudah pertemukan kedua belah pihak dan sepakat untuk mengambil jalan perdamaian”, katanya.

AKP Nelson Silalahi menekankan, sebagai dukungan program Kapolri, ia mengedepankan Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (PRESISI). ” Selesaikanlah suatu masalah dengan cara damai”, pesannya.

Camat Medan Sunggal, Muhammad Indra Mulia Nasution, S. Sos, M.SI melalui Lurah Sei Sekambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Muhammad Iqbal, SSTP menegaskan (20/9), Atas kelalaian anggotanya tersebut, oknum PNS yang membuat pelanggaran akan menerima sanksi dari atasan langsung. ” Sanksi berjalan sesuai dengan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai”, tegasnya.

Dengan surat teguran tersebut akan jadi membelajaran dan tidak kembali terjadi dikemudian hari,tutup Iqbal.

Sebelumnya Viral dimedia pengunjung hotel di Medan mengalami kehilangan satu unit handphone (16/8). (dodi kurniawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *