September 17, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

NasDem Dirikan Dapur Umum Ditengah Aturan PPKM Darurat

3 min read

Medan –

Kebijakan pemerintah menerapkan PPKM Darurat untuk menurunkan penyebaran Covid-19 telah membuat masyarakat semakin tertekan mencari pendapatan.Dan hal ini terjadi di Kota Medan.

Menjawab akan keluhan tersebut , Partai NasDem, mengangas pendirian ” Dapur Umum NasDem ” yang juga sepenuhnya didukung anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem , Prananda Surya Paloh (PSP) melalui PSP Foundation dan juga DPD Partai NasDem Medan .

Untuk kegiatan tersebut , DPD Nasdem Medan melalui kadernya, Lailatul Badri membagikan nasi kotak kepada masyarakat sejak tanggal 23-24 Juli membagikan nasi kotak di wilayah tersebut.

Ojol dan Pengali Kubur

Untuk tahap awal , Jumat (23/7) kegiatan pembagian nasi kotak dilakukan di Kecamatan Medan Polonia yang disambut antusias masyarakat saat itu.

Pembagian nasi kotak tersebut langsung dipimpin Ketua DPD Partai NasDem , Afif Abdillah serta sejumlah kader partai.

Untuk hari kedua , Sabtu ( 24/7) pembagian nasi kota dipimpin langsung oleh Lailatul Badri , Wakil Sekretaris Iqbal Hanafi, serta diisi oleh sejumlah koordinator bidang baik dari DPD dan DPC NasDem.

Kawasan yang disisir saat itu Jalan Bambu ,Jalan Sutomo, Jalan Ampera tidak hanya warga sekitar dan pengendara yang melintas ,tapi juga para ojek online ( ojol).

Dari amatan wartawan ,saat itu tidak hanya nasi kota dibagikan ,tapi juga kue juga dibagikan.

Dikawasan Jalan Ampera sendiri kader NasDem tersebut membagikan kepada masyarakat pinggiran rel hingga anak-anak.

Sedangkan , di Jalan Amal /Krakatau , sejumlah pengali kubur dan masyarakat sekitar juga dibagikan nasi kotak.

Ketua DPD NasDem Kota Medan, Afif Abdillah mengatakan PSP Foundation dan DPD NasDem Kota Medan mendirikan dapur umum dan membagikan ribuan paket nasi kotak sebagai bentuk jawaban atas keluhan masyarakat yang terdampak ekonomi akibat penerapan PPKM Level IV.

“Kami melihat di lapangan, masyarakat bukan lagi menjerit , tapi sudah menangis dalam pemberlakukan PPKM ini. Alhamdullilah di hari pertama dibukanya dapur umum ini, kita membagikan seribu paket nasi kotak,” kata legislator NasDem Medan itu.

Afif yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan itu menambahkan bahwa dalam aksi itu PSP Foundation dan NasDem hadir memberikan semangat optimisme kepada masyarakat.

“Ini ide kami untuk membantu masyarakat, agar selama PPKM Darurat ini masyarakat masih memiliki optimisme terhadap kebijakan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini, sekaligus kami meringankan beban masyarakat ,” tambah Afif.

Ditempat yang sama , Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah mengatakan, pendirian dapur umum dan pembagian makanan cepat saji kepada masyarakat Kota Medan merupakan instruksi dan inisiatif dari Prananda Surya Paloh yang merupakan anggota DPR-RI.

Lailatul Badri yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPD Partai NasDem Kota Medan berharap apa yang diberikan partainya bisa meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Kita sangat memahami apa yang dialami masyarakat saat dengan adanya gagasan Dapur Umum yang digagas oleh Pranda Surya Paloh.Harapan kita dengan adanya pemberian nasi kotak ini mampu meringankan beban masyarakat ditengah pemberlakuan PPKM Darurat saat ini ,” ucap Lailatul.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya tidak hanya sekedar memberikan nasi kotak ,tapi juga menghimbau masyarakat dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

” Edukasi yang kita berikan berupa pemberian masker juga , sehingga masyarakat memahami pentingnya menjaga protokol kesehatan.Dan kita juga didalam menjalankan program ini turut menerapkan aturan prokotol kesehatan , serta berharap agar pandemi Covid-19 secepatnya berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas sedia kala kembali,”katanya.

Untuk kegiatan tersebut sejumlah pengurus dan kader yang diutus ,yakni ; Habiburrahman Sinuraya, T.Rendy Adriansyah, Antonius Devolis Tumanggor, Mustafa Kamil Adam, dan Tuahman Franciacus Purba, yang seluruhnya sebagai penasehat.

Sedangkan yang diamanahkan sebagai Ketua yaini H.Lismardi Hendra, Sekretaris Hendrik, dan Bendahara Darwin Wijaya.

Selanjutnya sebagai Wakil Ketua yakni Laila Badri, Wakil Sekretaris Iqbal Hanafi, serta diisi oleh sejumlah koordinator bidang baik dari DPD dan DPC NasDem. (Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *