Langkat Peringati Hari Bela Negara ke-75 di Tahun 2023

Loading

Langkat – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH dalam kesempatan ini diwakili oleh Sekdakab Langkat Amril, S.Sos MAP menjadi Inspektur pada upacara Bela Negara Ke 75 Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Selasa 19 Desember 2023.

Sekda Langkat Amril pada amanatnya mengucapkan, “Selamat Hari Bela Negara ke-75. Kami berharap agar seluruh masyarakat semakin meningkatkan kesadaran dan semangat dalam membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI. 

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi kita semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat, serta kewajiban, dalam membela negara membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang kita cintai ini,” cetusnya. 

Selanjutnya, ia juga membacakan pidato tertulis Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo.

Bahwa pada tanggal 19 Desember 2023 ini kita dapat memperingati hari bela negara ke-75, dimana hari bela negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan. 

Tantangan ke depannya semakin tidak terduga kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara. 

Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu, semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pemerintahan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. 

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya. 

Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara. 

“Pada peringatan hari bela negara ke-75 tahun ini saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air,” ajaknya. 

“Semangat hari bela negara ke 75 kobarkan bela negara untuk Indonesia maju,” sambung Sekda. 

Peserta Upacara Peringatan Hari Bela Negara Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, Inspektur Langkat, Para Kepala Perangkat Daerah, ASN di jajaran Pemerintahan Kabupaten Langkat. (FF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Langkat Dianugerahi Kabupaten Peduli HAM Tingkat Sumut dengan nilai tertinggi 
Next post Pemkab Langkat Apresiasi Talk Show Peduli Pendidikan