November 29, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

Kebut Serbuan Vaksinasi Covid 19, Batalyon 8 Marinir Bersinergi Dengan Kodim 0203/ Langkat dan Polres Binjai 

2 min read

Binjai –

Guna mendukung program pemerintah pusat dalam percepatan pencapaian herd immunity sekaligus memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Binjai-Langkat, Danyonif 8 Mar, Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla bersinergi dengan Dandim 0203/Langkat Letkol Inf. Wisnu Joko Saputro dan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting S.IK MH memimpin langsung serbuan vaksin tahap 1 di kota Binjai yang dilaksanakan di gedung olahraga yang berada di jalan Jambi kec. Binjai Selatan kota Binjai (9/10).

Saat meninjau lokasi,  Dandim 0203/ Langkat menyampaikan kepada masyarakat agar dapat menciptakan indonesia yang bebas dari covid-19 diharapkan seluruh warga dapat mengikuti vaksin yang dilaksanakan dalam rangkaian acara HUT TNI ke 76.

Dandim juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan ini melibatkan 8 tim vaksinator yang terdiri dari semua unsur, baik itu dari polres Binjai dan dari Marinir 8 Tangkahan lagan yang berlangsung selama satu hari dengan menyiapkan 1000 dosis vaksin bagi masyarakat. 

“Serbuan vaksin dalam rangka HUT TNI ke 76 ini bersinergi dengan Polres Binjai dan batalyon Marinir 8 Tangkahan Lagan,  dengan jumlah vaksin sebanyak 1000 vaksin, ” ucap Dandim 0203/ Langkat. 

Sementara itu, Kapolres Binjai menyampaikan dalam bahwa dalam menangani masalah pandemi ini tidak dapat bekerja sendiri dan harus dilakukan secara bersama – sama, serta meminta kepada masyarakat agar tetap mendukung program pemerintah dan menganjurkan kepada masyarakat agar terus menjalankan prokes walapun sudah menerima vaksin. 

“Ini kerja bersama sama dan tidak bisa dilakukan seorang diri, jadi dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri serta pemerintah daerah,  serbuan vaksin bisa mencapai targetnya, ” ujar Kapolres Binjai. 

Sementara di tempat yang sama,  Danyonif 8 Marinir juga menyampaikan betapa pentingnya sinergitas antara TNI dan Polri agar dapat segera memutus mata rantai Covid 19.

“Betapa pentingnya kegiatan-kegiatan seperti ini dikarenakan tidak hanya terciptanya sinergitas antara TNI dan Polri, tapi juga membantu masyarakat dalam upaya untuk memutus rantai penularan virus Covid-19. Di mana terdiri dari berbagai macam tenaga kesehatan (Nakes) dari satuan Kodim 0203/ Langkat dari Polres Binjai juga ada dari Batalyon Infanteri 8 Marinir. Semuanya kita bersatu untuk sukseskan program immunity di Kota Binjai,” Ungkap Danyon 8 Marinir Tangkahan lagan. 

Setelah selesai dari pengecekan kegiatan vaksin selanjutnya Kapolres Binjai, Dandim 0203 Langkat dan Danyon marinir 8 Tangkahan lagan mengecek tempat Isolasi terpusat di kota Binjai yang berada di jalan bejomuna kecamatan binjai timur dan memantau situasi kesiapan kota binjai dalam penanganan covid-19 dan juga turut memberikan masukan tentang situasi tempat yang disiapkan bagi para pasien covid-19 nantinya.  (Tp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *