Kapolres Langkat Kunjungi Posko Pengungsi Banjir 

Loading

Langkat –

Pasca banjir di kab. Langkat sejak beberapa hari lalu , sejumlah warga di desa Cempa Kec Hinai Kab. Langkat masih berada di posko pengungsian. Kapolres Langkat,  AKBP Danu Pamungkas Totok,  Sabtu sore (27/11/2021) mengunjungi posko pengungsian yang berlokasi di Base camp pengungsian perairan  di desa Cempa Kec.Hinai Kab.Langkat dan disambut Kepala desa Cempa, Muhammad Saed dan warga yang terdampak banjir. 

Kapolres Langkat juga memberikan bantuan berupa sembako dan memberi semangat kepada warga  korban banjir agar selalu menjaga kesehatan dan berdoa semoga banjir cepat surut supaya bisa beraktivitas seperti bisa.

“Tetap bersabar untuk seluruh warga Yang rumahnya terdampak banjir,  kita ambil hikmahnya di balik cobaan banjir ini, ” ujar Kapolres Langkat.  

Selain mengunjungi posko pengungsian,  Kapolres Langkat juga meninjau lokasi banjir yang sudah mulai surut dan berharap semoga hujan tidak kembali turun dan air banjir segera kering. 

Sebelumnya kab. Langkat terendam banjir di 2 kecamatan yaitu kecamatan Hinai dan Babalan setinggi 30-50 cm dan merendam ratusan rumah warga. 

Banjir disebabkan karena tingginya curah hujan dan membuat air sungai meluap.  Bukan hanya itu,  air laut yang pasang juga menjadi salah satu penyebab lambatnya air mengalir dan masuk ke laut,  sehingga menggenangi rumah – rumah warga. (Tp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Turnament Fun Trup IKA Smansa Resmi Dibuka, 11 Angkatan Jadi Peserta
Next post Banjir di Langkat Masih Bertahan di Sejumlah Desa