November 26, 2020

Berita Online

Terkini mengabarkan

KADIS PERKIMHUB PALAS: KESELAMATAN PENGGUNA JALAN SALAH SATU TUGAS POKOK LLAJ

2 min read

Padang lawas – Kegiatan rutin seperti Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (Wasdal LLAJ) terus dilakukan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Kabupaten Padang Lawas (Kab. Palas).


Kegiatan Wasdal ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang LLAJ Disperkimhub, Sarmadan Siregar bersama Kepala Seksi.


“Wasdal ini kami laksanakan dua sampai tiga kali dalam seminggu dengan sasaran Jalan Kecamatan, dan hari ini kita akan ke kecamatan Ulu Barumun.” Kata Sarmadan Siregar (3/9).


Dengan menggunakan Mobil Patroli LLAJ jenis double cabin bernomor polisi BB 8000 K berwarna merah, Kepala Bidang LLAJ ditemani Kepala Seksi Angkutan dan Terminal, M. Irfan Taguh serta Kepala Seksi Rekayasa Jalan dan Data Syairin Hasibuan sebagai supirnya meluncur menuju Kecamatan Ulu Barumun Kab. Palas Provinsi Sumatera Utara.


Beberapa kali sepanjang jalan, mengharuskan berhenti untuk mengecek rambu dan kondisi jalan. Berakhir di perbatasan Kecamatan Ulu Barumun yaitu Desa Siraisan.


Terlihat Jalan Kecamatan terputus akibat air selokan jalan yang meluap dan merusak jalan. Pemerintah dan warga setempat mengantisipasi dengan menggunakan batang kelapa selama perbaikan jalan.


Kepala Bidang LLAJ dan Kepala Seksinya dengan sigap memperbaiki posisi rambu pembatas darurat jalan (road barrier) sebab ada lubang di jalan tersebut yang dapat mengancam keselamatan siapa saja pengguna jalan yang melintas.


Beberapa warga setempat dan yang melintas, merasa senang dan berterima kasih dengan adanya rambu tersebut, apalagi pada malam hari, warna merah oranye rambu terlihat jelas dan kendaraan akan memperlambat lajunya, ujar Boru Hasibuan.


Kepala Dinas Perkimhub Ir.Abdullah  Melalui Kepala Budang LLAJ “Tugas Pokok dan fungsi utama Bidang LLAJ salah satunya memberi Keselamatan dan Keamanan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan.” Kata Sarmadan Siregar setelah selesai melaksanakan tugas Wasdal hari ini (Bnews – MIT)

2 thoughts on “KADIS PERKIMHUB PALAS: KESELAMATAN PENGGUNA JALAN SALAH SATU TUGAS POKOK LLAJ

  1. KADIS PERKIMHUB PALAS: KESELAMATAN PENGGUNA JALAN SALAH SATU TUGAS POKOK LLAJ
    *Mantap bah….
    Berarti tugas Perhubungan/LLAJ sebenarnya banyak ya dan mulia, keselamatan masyarakat di jalan.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *