Kades Suka Makmur Syahriel S.Sos Hadiri Peringatan Isra Miraj Dirangkai Malam Punggahan Jelang Bulan Suci Ramadan 

Loading

Deliserdang – Bnews.id: Jamaah Perwiridan Toriqul Hidayah di Desa Suka Makmur Dusun VII Kec.Delitua, Kabupaten Deliserdang gelar peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah Tahun 2024 Masehi dirangkai dengan tradisi punggahan pada Sabtu (02/03/2024).

Disebut punggahan ini sendiri adalah sebuah tradisi yang dilakukan warga Desa Suka Makmur secara rutin menjelang datangnya bulan suci Ramadan dilaksanakan sejak terbentuk Perwiridan Toriqul Hidayah.

Adapun rangkaian malam punggahan ini sendiri selain doa bersama didalamnya juga menjadi momen saling bermaaf-maafan diikuti dengan makan malam bersama.

“Doa bersama ditujukan kepada arwah para pendahulu yang telah ikut membesarkan perwiridan Toriqul Hidayah yang telah meninggal dunia,” ucap Ketua Panitia Ragusta Situmorang disela-sela rangkaian acara.

Lebih jauh disampaikan Ragusta Situmorang doa bersama juga dipanjatkan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT atas hidayahnya telah memberikan kesehatan dan kelapangan waktu sehingga acara punggahan dapat terlaksana dengan baik,” tandasnya.

Hadir dalam gelaran malam punggahan yakni, Tokoh Agama Al Ustadz Thohiruddin Butar Butar S.Pdi, Kades Desa Suka Makmur Syahriel S.Sos,  Tokoh Masyarakat dr.Baynurul, Paino, Arman, Ketua Paguyuban Sentosa Jaya M.Yunief Fauzi, Tokoh pemuda Dusun VII Syaipul S.Pd, Jhoni Harpandi, Ragusta Situmorang, Bendahara STM Dusun VII Abdul Gafar.

Selain rangkaian acara malam punggahan, Perwiridan Toriqul Hidayah Secara khusus memperingati Isra Miraj 1445 Hijriah Tahun 2024 Masehi diisi dengan penceramah Al Ustadz Thohiruddin Butar Butar S.Pdi.

Sementara itu Kades Desa Suka Makmur Syahriel S.Sos yang juga Ketua Perwiridan di Dusun VII Syahriel S.sos kepada jemaah yang hadir mengatakan, peringatan Isra Miraj dirangkai dengan malam punggahan jelang bulan Ramadan semoga menjadi media pemersatu warga masyarakat di Desa Suka Makmur.

Ditambahkannya, selama ini silaturahmi yang tentunya tidak melihat secara status sosial sudah terjalin erat, namun, apabila dalam sikap dan prilaku sebagai Kepala Desa Suka Makmur dan juga Ketua Perwiridan Toriqul hidayah terdapat kesalahan tersurat maupun tersirat mohon dimaafkan.

Masih dalam gelaran itu Syahriel S.Sos mengajak para jamaah yang berhadir agar berkonsentrasi pada rangkaian peringatan Isra Miraj, sebab apa. Ini merupakan hal penting dalam tatanan hidup sebagai umat islam yang sebagaimana diajarkan oleh panutan kita Nabi Muhammad Saw dalam mengerjakan ibadah Sholat Lima waktu,” pesan Kades Desa Suka Makmur Syahriel S.Sos.

“Semoga dalam menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan ditambah dengan tadarus bersama-sama, somoga Allah Swt menghadiahkan banyak pahala kepada kita semua umat Islam khususnya para jamaah Toriqul Hidayah,” ucap Syahriel S.Sos mengakhiri.

Sebelum menuju puncak peringatan Isra Miraj diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Al- Ustadz Azhar S.Pd diikuti saritilawah Cut Zahra Humairah.

Sementara itu Al- Ustadz dalam ceramah pada peringatan Isra Miraj merangkum isi tausiahnya seputar sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW yaitu tentang Sholat lima waktu dan bagaimana menjaga hubungan dalam berumah Tangga.

Pertanda ditutupnya seluruh rangkaian malam punggahan dan terkhusus peringtan Isra Miraj di Desa Suka Makmur Desun VII Ketua panitia Ragusta Situmorang mendaulat Al Ustadz untuk membawakan Doa sekaligus menutup seluruh rangkaian acara. (Nov).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Open Base Jupiter Aerobatic Team Di Lanud Soewondo, Bangkitkan Minat Dirgantara Masyarakat Kota Medan
Next post Destinasi Wisata di Patumbak Tahtan Outbound And Edu Centre dan Cofee Asli Alam Manjakan Pengunjung