Jelang PON 2024 PJSI Gelar Kejuaraan Medan Terbuka

Loading

Medan – Bnews.id: Menuju PON 2024 yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara dan Aceh, Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) rutin menggelar kejuaraan terbuka yang melibatkan 80 atlet judo dari perwakilan berbagai daerah dan Club Judo di provinsi Sumatera Utara.

Acara yg berlangsung di Kantor pengda PJSI kota Medan, Jalan Gaharu no. 6 Medan, Minggu (5/6/2022).

Venue pertandingan dipenuhi penonton dan atlet yang sangat bersemangat menyambut gelaran ini. Pertandingan yang berlangsung mulai dari kelas -46Kg sampai +73Kg, berjalan lancar dengan semangat membara para atlet untuk menunjukkan tajinya di arena pertandingan. Mulai dari gerakan bantingan hingga kuncian, satu persatu atlet mengalahkan lawan lawan nya dengan teknik unggulan mereka.

Ahmad Sani selaku ketua panitia menuturkan, perhelatan yang diadakan setahun 2x ini bertujuan juga untuk mempertahankan atlet judoka agar skillnya tetap terasah, sehingga ke depan nya menjelang event olahraga besar seperti PON, Sea Games dan lain lain dapat menorehkan prestasi cemerlang.

“Kegiatan ini bertujuan mengasah skill para judoka agar bisa menorehkan hasil maximal di event olahraga, seperti PON 2024 yang akan datang maka kami fokus mempersiapkan para atlet dari jauh hari” ujarnya.

Brema judoka asal Kab. Karo juga sangat bersemangat mengikuti kejuaraan terbuka seperti ini, baginya ajang tahunan ini bisa mempertajam tekniknya dalam bertanding.

“Sangat bersemangat dengan perhelatan seperti ini, bisa melatih teknik saya juga mengenal lawan baru. Sehingga ke depan nya bisa menjadi bahan latihan saya untuk pertandingan” pungkasnya.

Panitia juga berharap para atlet tetap giat berlatih agar hasil pertandingan rutin ini, bisa menjadi modal mereka kelas jika ada seleksi untuk event olahraga skala besar.( Fitra Yusdar Pratama).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post TSO Laporkan Edy Rahmayadi Ke Polda Sumut
Next post Setelah Ditutup Karena Pandemi Covid 19, Ratusan Warga Binjai Kembali Padati Car Free Day