Berita Online

Terkini mengabarkan

Firdaus Belum Ditemukan, Tim Rescuer Basarnas Medan Lakukan Penyisiran Sungai Wampu

1 min read

Langkat –Bnews.id :Tim Rescuer Basarnas Medan bersama potensi SAR diantaranya BPBD, Marinir, JSI dan warga kembali melanjutkan pencarian orang hanyut di Sungai Wampu Langkat, 22 Februari 2021. Diketahui pencarian pagi ini memasuki hari kedua setelah sebelumnya pencarian korban masih belum membuahkan hasil.

Humas SAR Medan, Sariman S Sitorus mengatakan, Pencarian dimulai dengan melakukan manuver menggunakan perahu LCR menggunakan tehnik sirkle di lokasi awal korban terjatuh. Tim Rescuer Basarnas Medan mencoba membuat ombak buatan. Hal ini dilakukan, jika korban tersangkut dibawah bisa terlepas.

Untuk memaksimalkan pencarian, tim juga melakukan penyisiran menuju hilir sungai dan berfokus pada tumpukan sampah maupun pepohonan yang tumbang.

Sebelumnya dilaporkan seorang pria bernama Firdaus (30) terpeleset dan jatuh ke sungai wampu saat hendak mengambil ikan di Dusun V, Desa Pantai Gemi, Langkat, 21 Februari 2021, Pukul 14: 00 Wib.

Para warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergegas melakukan pencarian dan melaporkan ke pihak BPBD setempat namun korban belum diketemukan hingga dilaporkan ke Kantor Basarnas Medan. (dodi kurniawan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *