November 29, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

Empat Rumah Toko di Langkat Ludes Terbakar 

2 min read

Langkat –

4 unut rumah toko ( Ruko) yang berada di jalan Samanhudi, Kelurahan Pekan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (16/10/2021) sore ludes dilalap si jago merah.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kanit Reskrim Polsek Kuala Ipda Eko Budi Prasetyo membenarkan peristiwa tersebut. 

Kanit reskrim juga menjelaskan bahwa penyebab kebakaran masih diselidiki petugas,  namun dugaan sementara api berasal dari ruko yang kosong dan terus merambat ke ruko yang berada disampingnya. 

“Sejauh ini, penyebab kebakaran masih diselidiki. Dugaan sementara, sumber api berasal dari ruko kosong milik Cingbeng alias Salim,” kata Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kanit Reskrim Polsek Kuala Ipda Eko Budi Prasetyo.

Sementara itu lebih lanjut Kanit reskrim Polsek Kuala menjelaskan bahwa saat peristiwa kebakaran terjadi,  api yang dengan cepat meluas yang ditandai dengan asap tebal,  membuat warga panik dan mencoba memberikan pertolongan dengan alat seadanya,  sedangkan warga lainnya melaporkan ke pihak kepolisian. 

“Saat menerima laporan dari warga, kami terus turun kelokasi membantu warga memadamkan api dan meminta bantuan mobil pemadam kebakaran yang terdekat, namun 4 ruko sudah ludes terbakar” terang kanit reskrim. 

Sedikitnya 5 unit mobil damkar dari pemkab Langkat dan pemko Binjai juga diturunkan kelokasi guna membantu memadamkan kobaran api. 

“Ada sekitar 5 unit mobil pemadam turun ke lokasi guna memadamkan api yang terus membesar. Dan api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian,  tanla ada korban jiwa,” jelas Kanit. 

Adapun rumah milik warga yang hangus terbakar, yakni :

  1. Ruko milik Cingbeng alias Salim yang mengalami kerugian materil sebesar Rp 350.000.000. 
  2. Ruko milik Aan mengalami kerugian Rp 200.000.000,
  3. Ruko milik Aliong Bobo mengalami kerugian Rp 300.000.000, dan 
  4. Ruko milik Apok Leman mengalami kerugian Rp.200.000.000. 

Sehingga total kerugian materil akibat terjadinya kebakaran ditaksir sebesar Rp.1.050.000.000. (Tp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *