September 17, 2021

Berita Online

Terkini mengabarkan

Doremi River Diresmikan Komisi X DPR RI

3 min read

Langkat-

Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) merupakan salah satu Komisi dengan lingkup tugas di bidang Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah.

Guna menjalankan lingkup tugasnya, salah seorang anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin, meresmikan lokasi objek Wisata yang diberi nama “Doremi River” yang berada di Desa Dogang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Rabu (4/11).

Menurut Putra kelahiran Langkat ini, Doremi River mempunyai makna atau arti tersendiri bagi masyarakat sekitar.

“Menurut warga, Doremi merupakan singkatan dari Dogang Remaja Milenial. Sedangkan River mempunyai arti Sungai. Bahkan River sering dikaitkan nama Rifin (Djohar Arifin Husin-red) yang menurut mereka merupakan tokoh idola masyarakat Desa Dogang,” ungkapnya sembari bersyukur telah diberi kehormatan untuk meresmikan lokasi Wisata tersebut.

Diakui Pria berdarah Melayu yang akrab disapa “Atok” ini, Doremi River merupakan tempat Wisata yang sangat baik dan indah. Ditambah lagi keasriannya, sehingga sangat cocok bagi masyarakat membawa serta keluarganya berlibur di tempat tersebut.

“Setelah saya berkunjung ke lokasi wisata tersebut, ternyata daerahnya sangat baik, sangat bagus dan sangat indah. Saat kita memasuki tempat itu, kita bisa berperahu, sampan dan ada juga kolam Ikan untuk memancing yang disediakan bagi pengunjung,” beber Djohar, seraya mengatakan, selain bisa memancing di Kolam Ikan yang sudah disediakan oleh pengelola, pengunjung juga bebas memancing di Sungai yang berada di lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, lanjut Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI ini, di lokasi Wisata Doremi River, pengunjung juga bisa menempati pondok pondok yang telah disediakan.

“Di sana juga terdapat Pondok Pondok untuk kumpul Keluarga serta di sediakan makanan yang lezat untuk di nikmati para tamu yang berkunjung, karena banyak parian rasa serta pilihan,” ungkap Djohar Arifin Husin.

Pantauan awak media, warga sekitar menggelar peresmian lokasi Wisata Doremi River dengan sangat meriah. Terbukti, beberapa kegiatan, salah satunya tari Melayu, menjadi bagian dari peresmian lokasi Wisata yang menempuh perjalanan sekitar 90 Menit dari Kota Medan, Ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Saya sangat terharu dan memberi aplaus atas peresmian ini. Saya juga berharap kepada warga sekitar dan Pemerintah, untuk mendukung dan mengelola lokasi Wisata ini, karena sangat menguntungkan warga, salahsatunya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat seperti Beras, Sayur, Ikan dan kebutuhan lainnya.

Menurut Djohar Arifin Husin, perlu sinergitas antara masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah untuk lebih memajukan dan memperkenalkan Doremi River sehingga semakin ramai. Sebab, selain dapat menyerap tenaga kerja, warga juga memanfaatkan lokasi tersebut sebagai tempat usaha.

“Tentunya, masyarakat juga harus menyiapkan suasana yang serasi, bersih, sejuk dan aman.
Jadi para tamu yang datang merasa nyaman. Karena suasana yang nyaman bisa membuat para wisatawan tidak memiliki rasa was was saat berkunjung dan tidak ada rasa takut kehilangan barang bawaan. Oleh karena itu, rasa aman harus di bangun oleh masyarakat Desa Dogang ini,” harap Djohar Arifin Husin.

Sebagai Putra asli Langkat, Djohar Arifin juga berharap kepada masyarakat untuk kedepannya bisa menyediakan Souvenir atau Cinderamata usai pengunjung kembali dari lokasi Doremi River.

“Makanan khas Desa Dogang yang bisa dibawa Pulang oleh Pengunjung juga menjadi daya tarik. Hal itu tentunya sekaligus memperkenalkan lokasi Wisata ini,” ujarnya.

Djohar juga menambahkan, untuk menuju lokasi wisata Doremi River, warga hanya menempuh perjalanan sekitar 2 Km dari Jalan Lintas Sumatera.

“Apalagi saat ini jalannya sudah di Hotmix. Insyaallah Doremi River akan menjadi tujuan Wisata. Semoga tempat wisata ini akan ramai di kunjungi wisatawan, insya Allah,” tutup Djohar Arifin. (Dera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *