Diguyur Hujan, Anggota DPRD Kota Medan Tetap Salurkan Susu dan Vitamin Bagi Bayi Stunting

Loading

Medan – Bnews.id: Meski cuaca tidak mendukung disebabkan hujan panjang, Anggota DPRD Kota Medan asal dapil 3, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B tetap bersemangat membagikan asupan susu dan vitamin kepada lima (5) Balita penderita Stunting yang berada di Dapil 3 Kota Medan.

Dari lima bayi penderita Stunting tersebut dua (2) diantaranya sudah mengalami perubahan signifikan, terlihat sehat dan sudah dapat bermain dengan anak seumurannya.

Pemberian asupan susu dan vitamin gratis oleh sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan yang juga ketua Permabudhi Sumut ini diketahui sudah dilakukan sejak dia mendapat informasi dari warga pada bulan April tahun 2022 lalu mengenai ada balita di dapil 3 yang menderita Stunting, selanjutnya Wong bersama tim mengunjungi kediaman para balita penderita Stunting tersebut dan memberikan asupan susu dan vitamin gratis kepada orangtua balita penderita Stunting untuk diberikan kepada anaknya.

“Kita patut bersyukur bahwa setelah 1 tahun lebih kita memberikan asupan gizi dan susu kepada awalnya 3 anak balita penderita Stunting dan beberapa bulan selanjutnya bertambah 2 balita penderita Stunting. Dan pada hari ini dari ke 5 balita tersebut, semuanya sudah mengalami perubahan positip dan pertumbuhan normal,”ucap Wong, rabu (17/1/2024).

Wong mengaku saat pertama dirinya menemui kelima balita yang diketahui menderita Stunting, perasaan sangat sedih dan prihatin melihat kondisi para bayi penderita Stunting hanya dapat tertidur dan belum mampu berjalan normal layaknya anak anak seusianya.

“Dan setelah diberikan asupan susu dan vitamin kelima bayi penderita Stunting sudah mengalami kemajuan, meski masih ada 1 balita lagi yang masih perlu diperhatikan kesehatannya,”sebut Wong.

Dikatakan lagi, seorang balita Stunting bernama Jehan Arisa Pakpahan (4 tahun) yang tinggal di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur, sebelumnya masih memakai selang dan saat ini menurut pengakuan dari kedua orangtuanya tidak memakai selang (selang sudah dilepas) dan kesehatan bayi tersebut setiap hari semakin membaik.

“Saat ini, anak kedua dari Pasangan Suami Istri Sandi Zurahmat Pakpahan dan Siska Melfi Putri, yang diketahui sebelumnya juga mengalami sakit lumpuh otak atau cerebral palsy. Sudah kelihatan sehat dan selang yang terpasang di hidungnya telah dilepas karena sudah tidak dibutuhkan lagi,”terang Wong.

Wong menyebut ke lima bayi penderita Stunting diberikan susu dan vitamin khusus sehingga asupan gizi bagi tubuh bayi cepat mengalami pertumbuhan.

Dan terbukti balita bernama Tukmaida br Dalimunthe paling terlihat pertumbuhan pesat dan daya tangkap otak sudah normal dan seperti pengakuan kedua orangtuanya sudah bermain dengan anak anak seusianya dan diakui sebagai anak yang pintar. Padahal sebelumnya, Tukmaida lanjut Wong adalah anak yang berusia 3 tahun namun tidak mampu berdiri dan berjalan.

”Tadi saat memberikan susu dan vitamin, Tuk Maida sudah bernyanyi ‘ cicak cicak di dinding dan setiap bertemu memangil saya dengan sebutan Opung Wong,”ujar Politisi dari partai PDI Perjuangan ini dengan penuh haru.

Dawani Dalimunthe warga Jalan Bersama Gang Sembada, Medan Tembung, ibu dari Tukmaida mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua Permabudhi Sumut ini karena selama setahun lebih telah memberikan perhatian kepada anaknya dengan memberikan bantuan berupa susu dan vitamin yang nilainya mahal.

“Terimakasih pak Wong, semoga bantuan serupa dapat bapak berikan lagi kepada anak anak penderita Stunting lainnya di kota Medan dan di Sumatera Utara. Kami berdoa bapak tetap sehat dan panjang umur dan harapan kami bapak kembali terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Medan tahun ini,”sebutnya.

Berikut nama-nama balita penderita Stunting yang selama ini telah diberikan bantuan asupan susu dan vitamin:

Jehan Arisa Pakpahan (3,5) yang tinggal di Jalan Mustapa Gang 7 Kelurahan PBD I, Kecamatan Medan Timur. Raffi Yestan Situmeang GG. Balam Kelurahan Tegal Rejo kec. Medan Perjuangan Adriel Delano Siagian (4,5), dimana anak dari Anggiat Siagian dan Grece warga Jalan Gorilla Gang Gagal Merah, Medan Perjuangan. Afia Indira Putri (4) Jalan Pertiwi Gang Kesuma No.10, Medan Tembung. Tukmaida br Dalimunthe, anak Ke-5 dari pasangan Dawani Dalimunthe dan Dalimunthe warga Jalan Bersama Gang Sembada, Medan Tembung. (Fahm).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Ketua DPRD Medan: Bawaslu Harus Tegas Terhadap Oknum ASN Dinas Pendidikan Arahkan Dukungan Ke Capres 02
Next post Sebuah Glimpse dari Perjalanan Aswani Hafit Sebagai Jurnalis di Sumatera Utara