Brigjen Pol Rony Samtama Serahkan 1 Ekor Sapi Qurban Jurnalis Medan

Loading

MEDAN – Bnews.id: Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Waka Polda Sumut), Brigjen Pol Rony Samtana, melakukan tindakan yang menginspirasi pada Hari Raya Idul Adha 1445 H. Dalam rangka merayakan momen bersejarah ini, Brigjen Pol Rony Samtana secara pribadi menyerahkan seekor sapi berat 350 Kg kepada para jurnalis di Warkop Jurnalis yang terletak di Jalan Agus Salim, Medan.

Pemberian sapi tersebut merupakan bentuk rasa syukur dan sedekah dari Brigjen Pol Rony Samtana sebagai apresiasi kepada para jurnalis. Ketua panitia kurban, Budi Hermansyah, mengungkapkan bahwa biasanya warkop tersebut melaksanakan penyembelihan hewan kurban setiap tahun. Namun, karena adanya pandemi Covid-19 pada tahun lalu, tradisi ini harus ditiadakan.

“Namun kini, para jurnalis dapat kembali merasakan kebahagiaan menyembelih hewan kurban berkat kebaikan dari Brigjen Pol Rony Samtana,” katanya di sela-sela pemotongan hewan kurban di warkop jurnalis, Selasa (18/6/2024).

Kata Incek Budi panggilan akrab Budi Hermansyah bahwa seekor sapi dengan berat 350 Kg tersebut akan disembelih dan dagingnya akan didistribusikan kepada jurnalis dan warga sekitar Warkop Jurnalis.

“Hal ini merupakan bentuk pemaknaan momen Idul Adha yang menurut saya mengartikannya sebagai peluruhan ego dan kebesaran Allah SWT,” ucapnya.

“Ini adalah momen yang spesial, yang mengingatkan kita tentang kisah nabi Ibrahim dan Ismail. Ini adalah contoh nyata bahwa segala sesuatu adalah milik Allah, bukan hak mutlak kita,” ungkap Incek Budi.

Selain itu, Incek Budi juga berharap bahwa kegiatan kurban ini dapat menjadi inspirasi bagi para jurnalis dan masyarakat lainnya untuk berbagi rejeki dengan sesama.

“Ke depannya, kami (jurnalis) berencana melakukan kegiatan kurban mandiri dan membuka kesempatan bagi rekan-rekan media atau siapa saja yang ingin menyumbangkan rejeki mereka,” harap Incek Budi. (Mrp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Hasil Otopsi Ungkap Kematian Rita Jelita Sinaga Yang Dilarang Suami Bertamasya
Next post Puluhan Petani Beramai – Ramai Datangi Kodam I/Bukit Barisan Tuntut Sewa Lahan 89,36 Hektare Senilai Rp 331 Juta