Berita Online

Terkini mengabarkan

Arhanud 11/WBY Lakukan Komsos Pratugas

1 min read

Binjai –

Dalam rangka Pratugas Satgas Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY, prajurit TNI juga harus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah latihan. Hal itu bertujuan agar lebih dekat dengan masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, Personel Batalyon Arhanud 11/WBY juga dituntut untuk melaksanakan pembinaan teritorial secara terbatas di wilayah yang menjadi tanggungjawab posnya.

Demikian dikatakan Komandan Batalyon Arhanud 11/WBY Letkol (Arh) Rendra Febrandari Suparman, S.I.P selaku komandan Satgas Pamrahwan Maluku di tempat latihan Pratugas, di Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Jumat (18/6).

“Salah satu metode pembinaan teritorial, yaitu melaksanakan komunikasi sosial atau anjangsana ke rumah warga atau tempat ibadah terutama masyarakat di wilayah binaan,” tegas Letkol (Arh) Rendra Febrandari.

Tidak hanya itu, lanjut Perwira menengah TNI AD yang dipercaya menjadi Dansatgas Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY, selain Komsos atau anjangsana di wilayah Binaan, Personil juga bertanggung jawab atas pos yang didudukinya.

“Tentunya sesuai dengan wilayah tanggungjawab pos yang diduduki oleh prajurit Batalyon Arhanud 11/WBY,” demikian ucap Letkol (Arh) Rendra Febrandari diakhir ucapannya. (Dera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *