November 26, 2020

Berita Online

Terkini mengabarkan

Arhanud 11/WBY Gelar Razia Masker

2 min read

Binjai-

Operasi kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 terus dilaksanakan oleh Prajurit Yon Arhanud 11/WBY di Kota Medan dan Kota Binjai. Berbagai kegiatan pun dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease ini.

Seperti yang terlihat di Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (21/11). Sembari melaksanakan kegiatan Rapit Test dan Swab Test yang diikuti oleh masyarakat serta Ibu Ibu dari Persit KCK XV di Posko Satgas Covid-19 Batalyon Arhanud 11/WBY, yang dipusatkan di Jalan Ikan Hiu, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Prajurit TNI dari Satuan Bantuan Tempur dibawah Komando Kodam l/BB, juga melaksanakan kegiatan lainnya.

Pantauan awak media, salah satu kegiatan Operasi kedisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Yon Arhanud 11/WBY adalah menggelar razia masker di beberapa titik yang ada di Kota Binjai, seperti di Jalan Soekarno-Hatta dan Jend Sudirman, Kota Binjai.

Di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Binjai Timur, tepatnya di depan Mesjid Agung Binjai, Prajurit Yon Arhanud 11/WBY bersama Subdenpom l/5-2 Binjai, Kodim 0203/Langkat, Satpol PP, Polres Binjai, BPBD dan Dinas Perhubungan Pemko Binjai, menggelar rajia masker dengan sasaran para pengguna kendaraan bermotor yang melintas di Jalan tersebut.

Tindakan atau sanksi dilakukan oleh Tim gabungan bagi pengendara Kendaraan bermotor yang tidak memakai masker, diantaranya tindakan fisik berupa Push Up dan Sanksi tertulis.

“Hari ini kita menerapkan Protokol Kesehatan terhadap masyarakat dengan melaksanakan razia masker di beberapa titik yang di Kota Binjai. Tujuannya agar masyarakat terhindar dari Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya,” tegas Letda (Arh) Ifan, saat dikonfirmasi awak media di lokasi razia.

Sedangkan sanksi yang diberikan kepada pengguna Kendaraan bermotor yang tidak memakai masker, lanjut Letda (Arh) Ifan, yaitu tindakan fisik dan tindakan ringan lainnya.

“Artinya kita mengingatkan masyarakat bahwa Covid-19 itu masih ada sehingga masyarakat tidak lupa menerapkan Prokes saat akan bepergian ataupun menjalankan aktifitasnya,” beber Perwira lulusan Akmil ini.

Ditempat yang sama, salah seorang pengguna Kendaraan bermotor yang melintas di lokasi razia yang mengaku bernama Mulia, meapresiasi kegiatan tim gabungan ini. Menurutnya, razia masker harus terus digelar guna menekan angka penyebarannya.

“Apresiasi buat Yon Arhanud 11/WBY bersama instansi lainnya yang telah menggelar razia masker. Kegiatan ini harus terus dilaksanakan di tempat tempat lainnya,” ungkap Mulia.

Sembari menggelar razia, tim gabungan ini juga membagi bagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di lokasi razia. (Dera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *