November 26, 2020

Berita Online

Terkini mengabarkan

AIR CINTA

2 min read

Sebelum makan biasanya saya sudah memastikan kalau air minum sudah tersedia, saya akan merasa repot jika mengambil air minum di sela-sela sedang melahap makanan.

Ketika hendak bekerja, biasanya botol minuman juga sudah disiapkan buat saya. Apalagi jika mau mandi, biasanya saya memakai air, lhoo?

Dalam ilmu pengetahuan disebutkan bahwa tubuh manusia mengandung unsur air sekitar 60% sampai 70%, angka yang banyak untuk sebuah muatan. Makhluk hidup semuanya membutuhkan air, dan dengannya mereka hidup. Benda mati seperti mobil saja membutuhkan air, dalam mengisi air radiator kita diharuskan mengisinya dengan air bersih murni, bila sembarangan maka mesin bisa bermasalah. Apalagi dengan tubuh kita bila berisi air yang tak baik?

Makanan dan minuman yang dikonsumsi akan berubah zatnya menjadi darah, keringat, air mata, air seni dll, kemudian zat itu melekat pada tubuh dan mengalir dalam sel sel tubuh kita. Bisa tidak dibayangkan jika yang mengalir itu adalah cairan kotor hasil yang kita konsumsi. Makanan atau minuman yang tak baik akan mengalirkan yang tak baik, sumber hasil keduanya yang tak baik juga akan memberi penyakit yang tak baik.

Maka jangan heran, ada makhluk yang begitu ketat menjaga pola gizinya, justru ia memiliki simpanan penyakit yang akut. Adakalanya seorang yang tak berakal sekalipun, berbaju kumuh dan memakan sesuatu yang kotor, tapi tetap sehat dan kuat. Kalau begitu letak masalahnya bukan pada gizi atau bersih saja, namun ada ketentuan Tuhan yang tak mudah ditebak, Ia menjadikan sesuatu itu begitu mudah.

Berhati-hatilah menyiram aliran sel tubuhmu dengan sembarang bentuk cairan, tanaman yang subur bila disiram dengan cairan pembersih lantai kelama-lamaan juga akan layu. Maka peliharalah kesehatan bathin dan badan kita dengan memelihara cairan yang kita persembahkan untuk tubuh kita, bukan asal cairan, agar segala kebahagiaan mampu diperoleh. Dan kelak cairan itu bila harus dialirkan dalam bentuk darah, air mata ataupun keringat dalam bentuk yang diridhoi Allah, bisa dalam jihad, melahirlan anak, mencari nafkah atau menangisi dosa sendiri. Itulah air cinta.

#salamcinta

Sumber https://umarmukhtar.home.blog/2019/08/03/air-cinta/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *