November 26, 2020

Berita Online

Terkini mengabarkan

50% Omset Pengrajin Cetak Plat Menurun Akibat Covid-19

1 min read

Medan –

Virus Corona masih mewabah di Indonesia, kususnya Kota Medan Sumatera Utara. Hal ini sangat berdampak kepada perekonomian. Covid-19 yang masih betah di kota Medan ini, sehingga semua orang dipaksa untuk taat protocol kesehatan hingga membatasi ruang gerak perputaran ekonomi.

Hampir semua kalangan pengusaha terimbas dari dampak pendemi ini, bahkan pengusaha kalangan menengahpun mengakui penurunan perputaran keuangan dalam bisnisnya. Bagaimana nasib usaha kecil menengah yang harus berjuang dalam masa Covid-19 ini, dimana semua orang membatasi ruang geraknya!.

Rifakidin (35) seorang pengrajin jasa pembuatan plang merek atau plat kendaraan di Medan. Pria asal Batu Bara ini sudah 10 tahun menggeluti keterampilanya dalam pembuatan plang merek atau plat kendaraan.

Saat ditemui tim awak media  Ayah yang memiliki 2 orang anak ini mengaku kehilangan omsetnya 50% akibat dampak virus corona yang masih mewabah hingga saat ini. Sebelumnya, Dalam 1 hari Rifakidin bisa mendapat 10-30 omset pesanan pembuatan  Plat. “ Sejak Covid-19 ini untuk tembus 10 plat saja susah, bahkan tidak ada sama sekali orderan yang masuk”, ungkap Rifakidin sambil melukis sebuah plat.

Untuk plat kendaraan roda 2, ucok memasang tarif paling murah 30.000 dan kendaraan roda empat  80.000. “ Harga tergantung kerumitan dari permintaan pemesan bang”, jelasnya

Rifakidin berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kalangan kebawah seperti dirinya dan berharap Covid-19 cepat hilang dari Indonesia agar bisa beraktifitas normal seperti biasa.(dodi kurniawan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *