4 Negara Hadiri Gelar Melayu Serumpun Tahun 2022 di Medan

Loading

Medan – Bnews.id: Selain sejumlah daerah wilayah Indonesia, 4 Negara yang dihuni egnis melayu seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Thailand ikut menyaksikan acara yang berlangsung di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan, Sumatera Utara, Senin malam (31/10/2022).

Festival Gelar Melayu Serumpun Tahun 2022, diresmikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Menparekraf RI mengungkapkan event tesebut diharapkan mampu membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Medan dan sekitarnya.

“Berdasarkan pengalaman saya, event-event seperti ini mampu menyerap peluang usaha dan lapangan kerja masyarakat yang lebih luas,” katanya.

Event yang digelar pada 31 Oktober-3 November 2022 ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti seni musik dan tarian tradisional khas Melayu, pameran UMKM produk-produk kuliner, kriya, dan fesyen khas Melayu.

” Saya sangat mengapresiasi kehadiran event ini karena mampu memacu semangat untuk kebangkitan (ekonomi), peluang usaha terbuka, dan lapangan kerja juga tercipta. Oleh karena itu dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini ‘Gelar Melayu Serumpun 2022’ resmi dibuka,” jelasnya.

Senada, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, berharap acara Gelar Melayu Serumpun Tahun 2022 tersebut, bisa meningkatkan nilai pariwisata Kota Medan di bidang wisata budaya.

“Kami harapkan kegiatan ini bisa meningkatkan nilai parekraf Kota Medan di bidang kebudayaan yang kami perkenalkan melalui tarian, busana, dan kuliner khas Melayu. Jadi kami mohon support terus oleh Bapak Menteri agar bisa tetap memperkenalkan Kota Medan di tingkat nasional dan internasional,” tutur Bobby.

Memeriahkan acara pembukaan Gelar Melayu Serumpun Tahun 2022, yakni pertunjukan tarian kolosal Melayu dan penampilan grup musik D’Masiv.

Hadi pada acara, Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno, Walikota Medan, Bobbya Afif Nasution, Ketua DPRD Kota Medan dan Forkofimda Kota Medan. (Arn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Begal Disiang Bolong, Polsek Sunggal Ringkus 22 Pelajar Terlibat Geng Motor Sarang Tawon
Next post Jelang KTT G20, PLN Pamerkan 2 PLTS dan 33 PV Rooftop di Bali