Berita Online

Terkini mengabarkan

Sejumlah Tenaga Didik di Binjai Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

1 min read

Binjai –

Dinas pendidikan kota Binjai melaksanakan vaksinasi tahap pertama di Gedung Olahraga Binjai (GOR), Selasa (18/5). Sebanyak 750 Dosis vaksin diberikan kepada sejumlah guru dan tenaga didik.

Kepala Dinas Pendidikan kota Binjai Sri Ulina Ginting mengatakan sebanyak 750 dosis vaksin diberikan kepada 576 tenaga didik SD dan SMP, lalu sisanya sekitar 174 vaksin untuk SMA dan SMK.

” jumlah Vaksin terbatas, maka guru dan tenaga didik penerima vaksin ditiap sekolah dipilih berdasarkan usia, yakni 55 – 59 tahun. Umur tersebut yang diprioritaskan,” jelas Lina, sapaan karibnya.

Untuk vaksinasi tahap kedua, Lina menyebut akan digelar bulan depan,” mengingat jatah vaksin sementara untuk tenaga didik dan guru di kota Binjai sebanyak 1.500 dosis. Maka 750 Vaksin lagi akan diberikan pada 15 Juni 2021 mendatang.

” setelah divaksin. Para guru dan tenaga didik akan diberikan sertifikat pertanda bahwa telah menjalani vaksinasi tahap pertama. Dimana, nantinya sertifikat tersebut akan dibawa lagi untuk melakukan vaksinasi tahap kedua,” terang dia.

Sementara, petugas vaksinasi dari Puskesmas Rambung, Dameria Boru Karo, mengatakan Penerima vaksin sebelumnya akan di check terkait riwayat kesehatan. Mulai dari pendataan hingga proses screening, hal itu untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar.

“ada proses verifikasi data, nantinya disitu akan ada beberapa pertanyaan seputar kesehatan si penerima vaksin. Kalau terdapat penyakit, misalnya jantung, nah itu tidak akan dilakukan proses vaksinasi,” bebernya, sembari mengatakan vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac.(Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *