Pj Ketua TP. PKK Langkat hadiri Sosialisasi “GEMARIKAN” di Batang Serangan sebagai upaya penurunan stunting.

Loading

Batang Serangan, Langkat – Pj Ketua PKK Langkat Ny. Hj Uke Retno Faisal Hasrimy menghadiri kegiatan sosialisasi dan edukasi “Gerakan masyarakat makan ikan” (GEMARIKAN) bertempat di halaman kantor camat Batang Serangan, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan yang mengangkat tema cegah stunting pada ibu hamil dengan program makan ikan ini di ikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari ibu hamil dan menyusui.

Dalam sambutannya Camat Batang Serangan, Dr. Robbi Rezeki,M.Pd,S.pd mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua PKK Langkat bersama rombongan dalam kegiatan GEMARIKAN ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Langkat Drs T. M. Auzai mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Pj Bupati Langkat “Bubur Pedas” dalam upaya menekan angka stunting di kabupaten Langkat.

Setiap peserta dalam kegiatan ini, kata Auzai diberikan souvernir “thumbler” yaitu tempat minum dan makanan olahan ikan.

Dalam arahan dan bimbingan, Pj Ketua PKK Langkat Ny Hj. Uke Retno Faisal Hasrimy menyambut baik kegiatan sosialisasi GEMARIKAN ini.

Istri orang nomor satu di Langkat ini mengaku dengan pemberian nutrisi ikan yang cukup pada saat kehamilan merupakan tindakan awal dalam upaya pencegahan stunting.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas perikanan yang telah memprogramkan kegiatan ini. Kepada masyarakat Ny Uke Retno berpesan agar selalu memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anaknya.

“Mari kita budayakan makan ikan, sebab nutrisinya sangat baik untuk tumbuh kembang anak,” ajak Ketua PKK Langkat ini dalam akhir arahannya. (FF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Pj. Bupati Langkat diwakili Sekda Amril ikuti Rakor Optimalisasi Penanaman Modal sebagi Sumber Pembiayaan Pembangunan SUMUT 2025-2045.
Next post Buka Rakor P3DN 2024, PJ. Bupati Langkat : “Saya Ingin Kita Serius pada progam ini”