Berita Online

Terkini mengabarkan

Pemko Binjai Akan Vaksinasi Tenaga Guru

1 min read

Binjai –

Walikota Binjai, Drs. H. Amir Hamzah, M.AP memimpin rapat persiapan vaksinasi bagi tenaga guru yang ada di kota Binjai yang di ikuti oleh Sekdako Binjai, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Dirut. RSUD. Djoelham Binjai, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan, Plt. Kepala Inspektorat Binjai, dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Wilayah Binjai/Langkat bertempat di ruang rapat walikota Binjai, Senin (17/05/2021).

Kepala Dinas Kesehatan kota Binjai, dr. Sugianto, S.Pog menjelaskan vaksinasi akan dilaksanakan pada hari Selasa 18 Mei 2021 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Binjai.

“Jumlah vaksinnya sebanyak 1500 dosis yang mana nanti dibagi dua jadi 750 dosis. Nantinya 750 dosis itu akan di bagi kepada 5 kecamatan. Selain itu kami juga menyiapkan 3 ambulance PSC untuk antisipasi bila ada hal-hal yang terjadi setelah vaksinasi”, jelas Sugianto.

Sementara itu, Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP mengatakan tenaga guru yang menjadi prioritas pertama vaksinasi adalah tenaga guru lansia yang usia 55 hingga 60 tahun.

“Kalau itu berlebih atau mencukupi, baru dari 50-55 tahun yang divaksin. Kenapa dibuat seperti ini, biar kita dapat dua sasaran. Tenaga kerja gurunya dapat, lansianya juga dapat”, ujar Amir Hamzah.

Walikota menegaskan agar tenaga guru yang sudah lansia jangan sampai ada yang tidak divaksin.

“Usahakan antrian jangan terlalu panjang kali. Jika nanti dinas kesehatan kekurangan tenaga medis untuk melakukan penyuntikan, berdayakan saja tenaga medis dari rumah sakit – rumah sakit lainnya”, katanya. (Dera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *